10 Climber Ikuti Kejurnas Walikota Jambi Cup

Foto : Atlet panjat tebing Kota Bogor ketika bersiap berangkat menuju Kejurnas Piala Walikota Jambi.(hrb)

Kota Bogor – 10 atlet panjat tebing Kota Bogor mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing Walikota Cup Jambi 2021, yang berlangsung di venue wall climbing FPTI Kota Jambi 16-18 Juni 2021.

Pelatih panjat tebing Kota Bogor, Siti Robiah Adawiyah mengatakan, kesepuluh climber yang turun pada kejurnas tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan para atletnya. Sekaligus persiapan tim pemusatan latihan cabang (pelatcab) Kota Bogor menjelang Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021.

“Kami jadikan kejurnas ini sebagai ajang ujicoba bagi para atlet pelatcab yang akan turun di BK Porprov 2021, karena selama ini, atlet kami hanya fokus latihan saja. Dengan adanya kejurnas ini, kita bisa mengetahui sejauh mana perkembangan mereka baik itu di nomor lead maupun speed putra-putri,” ungkapnya kepada Rakyat Bogor, Kamis, (17/06/2021).

Perempuan yang kerap dipanggil Obi itu menjelaskan, kejuaraan ini juga dijadikan tolak ukur apa saja kelebihan dan kekurangan dari masing-masing pemanjat binaannya tersebut. Apalagi Kejurnas ini, diikuti oleh pemanjat-pemanjat dari berbagai Provinsi, sehingga cocok bagi atlet untuk menguji kemampuan tim panjat tebing Kota Bogor.

Baca juga:  Youth Tiger Soccer School Terus Tunjukkan Tren Positif 

“Dari Kejurnas ini, kita bisa melihat titik kelemahan, dan kekurangan atlet. Sehingga pada saat mereka kembali berlatih seperti biasa di Pengcab, kita akan perbaiki kekurangan serta kelemahan dari masing-masing atlet,” tegasnya.

Mengenai target yang ingin dicapai pada kejurnas tersebut, Obi cukup yakin bahwa para climber asal Kota Hujan bisa mendapatkan beberapa medali.

“Saya tahu kemampuan anak-anak. Dan cukup yakin mereka bisa mendapatkan medali di kejurnas kali ini,” pungkasnya. 

Sepuluh climber yang diutus FPTI ‘Kota Hujan’ pada Kejurnas Wali Kota Cup Jambi 2021, yakni Nur Samsiah, Doddy Bachtiar, Maulida Tania, Nagita Febriyanti, Neyla Ayu Putri, Rahmanda Aulia Putri, Herdy Anugrah, Muhammad Azril Ramadhan, Maita Sitorus, dan Obet Sitorus.(Aldi/Irv)

Tags: ,