10 Tempat Wisata Alam Bogor Favorit Mudah Dijangkau

Tempat Wisata Alam Bogor FavoritCimory Dairyland Puncak salah satu Tempat Wisata Alam Bogor Favorit.(foto: tangkapan layar/Cimory Dairyland)

BOGOR, HRB – Saat ini banyak sekali tempat wisata alam Bogor favorit yang menjadi tujuan berlibur bersama keluarga.

Beberapa tempat wisata alam Bogor favorit di wilayah penyangga Ibu Kota Negara ini banyak menyuguhkan tempat wisata baru yang wajib masuk dalam daftar tujuan wisata Anda.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tempat dan lokasi wisata alam Bogor favorit yang tidak kalah menarik dari kota-kota lainnya yang mudah dikunjungi.

1. Taman Wisata Alam Sevillage
Berada di kaki gunung Gede Pangrango, wisata alam yang mengusung konsep outdoor, Sevillage adalah salah satu objek wisata alam terbuka untuk orang-orang dari segala usia.

Tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi favorit di kawasan Puncak. Di tempat ini terdapat kafe ddengan suasana outdoor, wahana selfie, dan glamping yang ramah untuk segala usia, layak dijadikan destinasi wisata ramah keluarga.

2. Damar Langit Resort
Tempat wisata Bogor ini menyuguhkan keindahan alam pegunungan dan perbukitan hijau yang sangat indah.

Berada di Damar Langit Resort Anda bisa menyaksikan lukisan alam yang sangat mengagumkan dengan udara yang sejuk.

3. Talaga Saat
Tempat ini sering disebut titik 0 Sungai Ciliwung. Danau seluas 1,5 hektar ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit di kawasan Puncak, Bogor karena pemandangannya yang eksotik indah berselimut kabut.

4. Cimory Dairyland Puncak
Tempat wisata yang mulai dibuka pada 1 Mei 2021 ini adalah pilihan terkini untuk berwisata dengan keluarga.

Cimory Dairyland Puncak mengusung konsep suasana peternakan seperti di luar negeri. Pengunjung bisa menikmati berbagai atraksi hewan ternak dengan bernuansa edukatif dan juga ramah.

5. Curug Seribu
Tempat wisata alam Bogor satu ini adalah salah satu air terjun terbesar di Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Curug Seribu memiliki ketinggian air terjun sekitar 100 meter menjadikannya sebagai curug tertinggi di Bogor. Air terjun ini memiliki pemandangan menakjubkan dengan pohon-pohon besar memenuhi sekelilingnya.

Air terjun ini berada di ketinggian antara 7501.050 mdpl. Dinamakan Curug Seribu dikarenakan dinding batu air terjun dikellingi sangat banyak air terjun kecil. Sumber airnya berasal dari Gunung Salak dan mengalir ke arah Sungai Cikuluwung.

Baca juga:  Deklarasi Pembubaran Geng Motor, Polresta Bogor Akan Tembak Ditempat Pelaku Kekerasan Jalanan

6. Taman Fathan Hambalang
Tempat ini merupakan kafe dan tempat nongkrong hits kalangan muda Kabupaten Bogor. Terletak di Desa Hambalang Citeureup, tak jauh dari destinasi wisata Villa Hambalang, Sentul.

Tempat ini menyuguhkan panorama Gunung Pangrango yang mempesona. Tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi terutama anak muda yang gemar selfie.

7. Highland Park Resort
Tempat wisata ini adalah penginapan yang berdiri di atas tanah seluas 12 hektar, menarik dengan gaya yang unik untuk kelas atas, khas Mongolia.

Menggunakan tenda putih dengan latar belakang Gunung Salak, memberikan suasana yang nyaman dan menyegarkan.

8. Taman Fathan Alesano
Taman Fathan Alesano merupakan salah satu tempat wisata baru di Bogor yang baru saja viral di media sosial. Tempat ini merupakan salah satu cabang yang telah sukses dengan Taman Fathan Hambalang sebelumnya. Dan kini dibuka kembali sebagai Taman Fathan Alesano dengan pemandangan yang lebih sejuk.

Taman Fathan Alesano terletak di Cijeruk, Bogor, tepatnya di atas bukit Alesano. Mengingat lokasinya, tempat ini memiliki banyak pesona alam.

Di sana, wisatawan dapat menikmati pemandangan Kota Bogor dari atas bukit. Selain itu, jika cuaca cerah, wisatawan dapat melihat panorama gunung Pangrango dan gunung Salak yang sangat menawan.

9. Curug Cipamingkis
Tempat wisata alam Bogor Timur ini adalah curug yang terletak di desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari kota yang ada di sekitar Bogor, membuat Curug Cipamingkis menjadi tempat wisata alam Bogor favorit para pengunjung.

10. Gunung Pancar
Wisata alam Bogor Favorit yang letaknya tak jauh dari Ibu Kota Kabupaten Bogor ini terletak di Karang Tengah, Kecamatan Babakan, Sentul.

Berada disini Anda bisa memanjakan tubuh dengan mandi air panas sehingga mampu merileksasi otot-otot yang kaku. Selain itu juga disuguhi pemandangan hutan finus yang sejuk di pandang mata dan mampu meluluhkan hati.(*)

Editor: Muzakkir

Tags: , , , ,