1000 Paket Sembako Didistribusikan Setiap Hari

Foto: Koordinator Kujang Fresh Perumda Pasar Pakuan Jaya, Raditya Mahesa, usai penyerahan, Selasa (6/7/2021).(HRB)

KOTA BOGOR – Memenuhi kebutuhan warga terpapar Covid 19 Kota Bogor, Perumda Pasar Pakuan Jaya distribusikan bantuan 1000 paket sembako melalui kendaraan khusus Pasar RT/RW Pendukung PPKM Mikro Kota Bogor.

Koordinator Kujang Fresh Perumda Pasar Pakuan Jaya, Raditya Mahesa yang ditemui di lapangan menuturkan, jika dirinya setiap hari mobile menyerahkan bantuan ke penampungan Satgas Penanganan Covid 19 Kota Bogor di Gedung Wanita, Jl. Sudirman Kota Bogor.

“Untuk saat ini bantuan setiap hari kita serahkan kepada Satgas Covid 19 di Gesung Wanita,” tutur Raditya, Selasa (6/7/2021).

Lebih lanjut Raditya menjelaskan, jika bantuan tersebut merupakan urunan dari Dinas-Dinas di Pemerintahan Kota Bogor, yang diberikan bagi warga terpapar di enam kecamatan.

Baca juga:  Proyek Jalan Suryakencana Disoal, Dewan : Dana PEN Rp.30 M Mubazir!

“Penyalurannya secara bergiliran oleh Satgas Covid 19 ke masing masing wilayah sesuai jadwal,” jelasnya.

Raditya memaparkan, sebebelum ini pendistribusian dilakukan secara kontinyu di Klaster Perumahan Griya Melati Satu, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, yang diberlakukan lockdown akibat 93 warganya terpapar virus corona beberapa waktu lalu.

“Bahkan waktu itu, kita juga melayani warga yang memesan melalui pesan Whatsapp. Karena perumahan tersebut dilakukan lockdown akibat puluhan warganya positif Covid 19,” paparnya.

Untuk diketahui, armada khusus ini disiagakan untuk melayani masyarakat positif covid 19 sebagai upaya Perumda Pasar Pakuan Jaya dalam mendukung PPKM Mikro dan Darurat yang diberlakukan Pemerintah Pusat dan daerah, guna memutus persebaran yang makin meluas di masyarakat. (man).