Bau Busuk di Area pasar Parung Panjang

Foto: Tempat pembuangan sampah (TPS) yang rusak.(HRB)

PARUNG PANJANG – Bau busuk di area pasar Parung Panjang membuat pengunjung tidak nyaman. Aroma menyengat itu diketahui berasal dari tempat pembuangan sampah (TPS) yang rusak.

Pengakuan salah satu pengunjung, Sundari (43). Ia mengaku sulit bernafas akibat bau tak sedap di dalam pasar. Menurutnya, bau busuk itu dapat membuat pengunjung kapok dan enggan mengunjungi pasar karena khawatir terkena penyakit.

“Sudah pakai masker tetap saja terasa bau. Kalau begini kondisinya pasar bisa sepi. Dari pada jadi sakit mending belanja di lain tempat,” keluh Sundari, Selasa (22/06/2021).

Ia berharap Pasar Tradisional Parung Panjang memiliki TPS yang layak. Agar para pengunjung menjadi nyaman.

“Jangan alasan covid jadi ga mau dibangun TPSnya. Kasian masyarakat yang ingin belanja di pasar,” ketusnya.

Kepala Unit Pasar Parung Panjang Erik Ibnu Afwan menjelaskan. Pemerintah telah melakukan pembangunan. Hanya saja baru 50 persen berjalan. 

Baca juga:  Pengembang Ajak Pedagang Isi Unit di Pasar Parung Panjang

“Sebetulnya kemarin pembangunan sudah mencapai 50 persen. Karena tidak pernah terpakai lagi sehingga tempat penampungan sementara (TPS) mengalami rusak. Dan harus ada perbaikan-perbaikan,” terangnya.

Lebih lanjut, Erik mengaku tengah menunggu pembangunan selanjutnya pasca lelang tender proyek ulang yang dimenangkan oleh PT. Hendra Putrajaya.

“Katanya akan dilanjutkan perbaikan TPS. (Proyek,red) Ini sudah mangkrak selama 2 (dua) tahun,” keluhnya.

Ia berharap,  Senin (07/07/2021)  perbaikan TPS sudah mulai dilakukan. Sehingga sampah tidak lagi menjadi kendala  untuk lonjakan pengunjung di pasar tradisional.

“Semoga  perbaikan yang ditargetkan satu bulan selesai lebih rapi lagi, nanti kalau sudah selesai perbaikan. Kalau sudah rapi para pedagang bisa menempati TPS, “pungkasnya. (Yana)

 

Tags: ,