13 Kios di Kampus IPB Ludes Terbakar

Dramaga – Sebanyak 13 kios pedagang yang berada di kawasan IPB Dramaga ludes terbakar pada, Senin (22/11) pagi sekitar pukul 05.30 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir mencapai 130 juta rupiah.

Api dapat dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran dari Dinas Kota Bogor dengan menerjunkan tiga unit mobil Pemadam dibantu Pemadam Kebakaran dari Kampus IPB yang datang ke lokasi kejadian.

Menurut keterangan warga sekitar Maulana mengatakan, api diduga berasal dari salah satu kios buku, diduga akibat korsleting listrik. Api begitu cepat merambat karena banyak material yang mudah terbakar.

“Diduga karena korsleting listrik, ada sekitar 13 kios lah, tidak ada korban jiwa karena saat kejadian seluruh kios belum buka,” ucapnya.

Baca juga:  Sidak Peternakan Ayam, Pemcam Rumpin Tak Digubris Pengusaha

Sementara itu, Kapolsek Dramaga Iptu Agus Suryana mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

“Kebakaran yang terjadi di kampung babakan raya RT 04 RW 07, sekitar 13 kios terbakar, kronologi kejadiannya masih dalam penyelidikan,” katanya

Ia mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Kerugian sekitar 125 jutaan, masih dalam penyelidikan, itu kios sebetulnya milik IPB, pengelolaannya pun oleh pihak IPB, bangunan permanen,” ungkapnya. (Gus)