214 Roda Empat Dari Luar Bogor Dipaksa Putar Balik

Foto: operasi penyekatan PPKM Darurat di Kecamatan Babakan Madang.(HRB)

BABAKAN MADANG – Sebanyak 214 kendaraan roda empat dari arah Jakarta menuju ke kawasan Sentul, dipaksa putar balik oleh petugas gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor. Yang menggelar operasi penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jl. MH. Thamrin Sentul City Babakan Madang, Selasa (06/07/2021).

Kapolsek Babakan Madang, Kompol Silfia Sukma Rosa yang memimpin kegiatan menjelaskan, ratusan kendaraan roda empat tersebut sebagian besar berplat nomor luar Bogor.

“Sebelumnya, kami melakukan pemeriksaan terlebih dahulu kepada seluruh kendaraan yang masuk ke wilayah Babakan Madang dari arah Jakarta. Dan kami memberikan himbauan kepada pengendara yang plat kendaraannya luar Bogor untuk memutar balik” jelasnya.

Baca juga:  Kepala Lapas Cibinong Sinergi Dengan Kapolres Bogor

Silfia mengatakan, jalannya kegiatan penyekatan berlangsung kondusif dan lancar. Walaupun, petugas masih menemukan adanya masyarakat yang tidak menggunakan masker serta tidak membawa surat hasil swab antigen.

“Sehingga petugas memberikan tindakan peneguran secara humanis kepada masyarakat. Sebanyak 25 masyarakat diberikan teguran lisan,” tandasnya.

Operasi gabungan itu sendiri dilakukan berdasarkan tentang sosialisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan dan pencegahan penularan covid 19 Perbup Bupati Bogor No. 60 Tahun 2020. Serta melaksanakan pemeriksaan kepada para pengguna jalan yang akan memasuki wilayah Kecamatan Babakan Madang dan memutar balikkan pengguna jalan diluar plat nomor Bogor. (AH/Irv)
Caption : operasi penyekatan PPKM Darurat di Kecamatan Babakan Madang