250 Atlet Ikuti Liga Tenis Meja se-Bogor Raya

Tenis Meja250 Atlet Ikuti Liga Tenis Meja se-Bogor Raya

Dramaga, HRB – Sedikitnya 250 atlet tenis meja di Kota dan Kabupaten Bogor mengikuti turnamen Liga Tenis Meja Kota dan Kabupaten Bogor (Bogor Raya) seri ke-1 bergulir 24-25 Desember lalu yang berlangsung di Zuko Table Tennis Center Kecamatan Dramaga.

‘’Turnamen ini merupakan ikhtiar kita bersama, para penghobi tenis meja, pengurus PTMSI Kota dan Kabupaten Bogor serta stakeholder tenis meja di Kota dan Kabupaten Bogor, untuk memajukan olahraga ini dan melahirkan atlet tenis meja berbakat dari Bogor,’’ kata Komisaris Utama PT Liga Tenis Meja Bogor Raya, H Aunuroup.

Menurut dia, konsep liga tenis meja ini berawal dari kegelisahan dirinya melihat animo yang sangat besar dari warga Kota dan Kabupaten Bogor bermain tenis meja. Terbukti, dengan banyaknya turnamen yang digelar oleh klub atau Persatuan Tenis Meja (PTM) di Kota dan Kabupaten Bogor, hampir setiap pekannya.

Sayangnya, turnamen ini tidak terkonsep untuk melahirkan atlet berkualitas. Nah, turnamen Liga Tenis Meja ini, lebih terkonsep dengan tidak menerapkan voor and voor lagi untuk divisi 4, bila bertemu dengan divisi 3, begitu juga dengan divisi 3 bertemu dengan divisi 2.

Baca juga:  UMKM Binaan Fogusen Kab Bogor Dapat BSU

‘’Untuk merubah kebiasaan lama ini memang sulit. Tapi ini harus kita lakukan agar tenis meja di Bogor Raya ini, bisa berkembang dan melahirkan atlet-atlet yang kompetitif,’’ jelas H Aunuroup.

Menurut dia, sistem liga ini memacu atlet-atlet di Bogor Raya ini untuk rajin berlatih agar performanya semakin meningkat. Terlebih, di liga ini ada poin bagi atlet yang lolos pool maupun masuk babak 64 besar, 32 besar hingga juara 1, 2 dan 3 dalam setiap series-nya.

Melihat konsep ini, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bogor, H Nurdin mendukung turnamen Liga Tenis Meja Bogor Raya. ‘’Pasti kita dukung, nanti untuk di Kabupaten Bogor kita gelar di Pakansari Cibinong,’’ kata H Nurdin. */Axl

Tags: