Achmad Fathoni : Saya Sudah Ingatkan Disdik Untuk Tidak Lalai

SUKAJAYA-Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Achmad Fathoni menyatakan, dirinya telah mengingatkan Dinas Pendidikan untuk tidak lalai melakukan pengawasan, terhadap proyek-proyek pembangunan sekolah di Kabupaten Bogor.

Menurutnya, hal itu dia sampaikan ketika rapat evaluasi semester pertama anggaran tahun 2021.

“Ketika itu, saya sudah sampaikan dan mengingkatkan tentang hal ini ke Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) beserta jajarannya, agar dapat memperbaiki pengawasannya. Untuk memastikan tidak terjadi lagi bangunan sekolah yang tidak sesuai standar pekerjaannya” ujar Fathoni, Senin (23/08).

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itupun mengatakan, pada saat rapat tersebut pihak Disdik berjanji untuk melakukan perbaikan pengawasan proyek-proyek pembangunan sekolah.

“Pihak Kadisdik berjanji saat rapat evaluasi semester 1 tahun 2021 akan memperbaiki dan pastikan tidak terjadi lagi bangunan gedung sekolah dasar negeri yang buruk kualitasnya,” ungkapnya.

Baca juga:  Jembatan Cipamingkis Longsor, Lalu Lintas Dialihkan ke Sukawangi

Menurutnya, sinergitas kerja itu yang mesti terus menerus berjalan, agar pembangunan gedung Sekolah tersebut bermanfaat bagi masyarakat sehingga berusia panjang kualitas bangunan nya.

“Intinya, jangan sia-siakan anggaran yg sudah dianggarkan oleh pemerintah dan kerjakan sesuai dokumen perencanaanya, ” tegas Fathoni.

“Mari kita awasi bersama karena hasilnya akan sangat membantu masyarakat, apalagi saat ini kita menghadapi wabah pandemi yang terus menerus ini,” tandas nya.

Sebelumnya diberitakan, proyek pembangunan gedung SDN Cipeundeuy 02 dikerjakan asal – asalan oleh pihak ketiga (Kontraktor). Sehingga warga khawatir bangunan tersebut tidak bertahan lama akibat Kontruksi penyangga nya tidak sesuai standardisasi yang telah ditentukan. (Agus Komeng).