Achmad Fathoni Serahkan Bantuan Pompa Air untuk 5 Poktan di Bogor Timur

JONGGOL, rakyatbogor.net – Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor Achmad Fathoni menyerahkan bantuan alat tani. Bantuan sebanyak 5 unit tersebut, berupa mesin pompa air untuk 5 Kelompok Tani (Poktan) yang ada di 3 Kecamatan yang meliputi Kecamatan Cileungsi, Jonggol dan Sukamakmur.

Adapun penyerahan bantuan alat tani ini dilakukan langsung oleh Dinas Pertanian diwakili Penyuluh (PPS) yang ada di Wilayah Bogor Timur. Selain itu, Fathoni mengaku bahwa bantuan ini sesuai dengan yang dijanjikan saat mengumpulkan para Ketua Kelompok Tani (Poktan), beberapa waktu lalu.

“Ini menjadi bagian komitmen saya, untuk melayani dan membela rakyat termasuk para petani,” ucap Achmad Fathoni, Minggu (24/3/2024).

Fathoni menjabarkan, 5 mesin pompa ini adalah bagian dari bantuan peralatan pertanian Pokir pihaknya di APBD 2024. Sementara ini, iapun tidak ikut menyerahkannya secara langsung. Karena dari 3 jenis alat pertanian yaitu Mesin Pompa 5 unit, Paddy Mower atau alat potong padi 6 unit dan Hand Tractor 5 unit, baru Mesin Pompa dan Paddy Mower yang siap.

Baca juga:  Proyek Jalan Gunung Pancar Leuwihejo-Cibadak Terbengkalai

“Saya akan adakan kegiatan penyerahan secara resmi. Ini setelah semua alat bantuan siap, bersamaan realisasi program tahun 2024 ini,” katanya.

Ia juga akan segera berkumpul dengan para penyuluh dan beberapa Ketua poktan di Bogor Timur, untuk mempersiapkan program bantuan petani pada tahun 2025 mendatang. Serta berharap bantuan di tahun ini bisa bermanfaat,  dan dapat membantu para petani.

“Saya komitmen untuk menaikkan status Dinas Pertanian dari Dinas Dhuafa (minim anggaran) menjadi Dinas yang cukup anggarannya. Karena itulah bukti pembelaan Pemda pada petani dan ketahanan pangan,” tukasnya.(Asb)

Tags: , ,