Adang Suptandar Setuju Tidak Ada Rangkap Jabatan di KONI

Bogor, HRB

Harapan Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP yang menginginkan tidak adanya rangkap jabatan dalam Kabinet KONI serta sebagai Ketua Cabor diamini oleh mantan Ketua Perpani Kabupaten Bogor, Adang Suptandar.

Adang mengaku sangat setuju dengan apa yang dikatakan Kadispora terkait jangan ada rangkap jabatan dalam keolahragaan di Kabupaten Bogor.

Bahkan, kata Adang, Pasal 22 Ayat 2 anggaran dasar KONI berbunyi Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Sekretaris dan Bendahara KONI Provinsi tidak boleh merangkap  pada organisasi keolahragaan baik searah Horizontal maupun Vertikal.

Selain itu, kata Adang, pada Pasal 23 ayat 1 berbunyi unsur pimpinan induk organisasi cabang olahraga dan induk organisasi  keolahragaan fungsional anggota KONI Pusat tidak boleh merangkap jabatan sebagai pimpinan KONI Pusat dan induk organisasi  keolahragaan cabang olahraga serta organisasi  keolahragaan fungsional di tingkat Provinsi.

Logikanya, kata Adang Suptandar,  kalau pusat larang provinsi  tentunya provinsi  juga harus sama sikapnya terhadap KONI Kota dan Kabupaten .

Baca juga:  Rp. 124 M Disiapkan Untuk Ribuan PPPK

“Kalaupun itu ditujukan ke KONI Provinsi minimal saya berharap agar larangan itu pun berlaku juga buat KONI Kabupaten / Kota yang ada di Indonesia,” tegas Adang Suptandar, Kamis, 10 Agustus 2023.

Adang menambahkan, selain setuju dengan harapan kadispora maka ia juga berharap larangan KONI Pusat  berlaku pula buat KONI Kabupaten / Kota.

Tak hanya itu, kata Adang, Kabupaten Bogor ini banyak SDM yang mumpuni masa yang mengurus olahraganya harus rangkap rangkap jabatan di KONI dan di Cabor.

“Lebih baik yang mau masuk kabinet KONI harus fokus di KONI dan harus lepaskan jabatannya di Cabor. Begitupun sebaliknya. Karena ini buat kemajuan dalam tata kelola organisasi olahraga di Kabupaten Bogor” paparnya. Asy