Ade Yasin Senang, Presiden Jokowi Penuhi Kebutuhan Vaksin di Kab. Bogor

Foto: Presiden Jokowi didampingi Bupati Bogor Ade Yasin saat vaksinasi massal di GOR Pakansari, Kamis (17/6).(HRB)

Cibinong –  Bupati Bogor Ade Yasin merasa senang dan terhormat karena Presiden Joko Widodo berjanji untuk memenuhi setiap kebutuhan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, dan menargetkan Kabupaten Bogor mencapai kekebalan komunal pada bulan Agustus mendatang.

Hal itu disampaikan Ade Yasin, ketika mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi massal bagi 5.000 warga Kabupaten Bogor di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis, (17/06/2021).

“Presiden berpesan agar vaksinasi harus terus dilakukan kepada seluruh warga Kabupaten Bogor.  Apabila kami kekurangan vaksin, bisa disampaikan melalui Kementerian Kesehatan untuk ketersediaan vaksin,” ucap Ade Yasin.

AY pun mengatakan, untuk lokasi vaksinasi di Stadion Pakansari Cibinong sudah representatif.  Dan sudah disetujui oleh Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Baca juga:  Nekat Beroperasi Saat PPKM Darurat, Bupati Tutup Tempat Usaha Di Puncak

“Pak Jokowi memerintahkan saya, vaksin terus berlanjut dan dilaksanakannya di sini (stadion), karena tempatnya ideal,” kata AY.

Menurut Ade, Kabupaten Bogor harus menjadi salah satu daerah prioritas vaksinasi, karena angka kasus harian Covid-19 terbilang tinggi. Selain itu, jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang sangat banyak membuat angka vaksinasi masih jauh dari ideal.

“Yang jelas kesiapan tenaga kesehatannya harus siap. Kami katakan siap,” kata AY.

Presiden Jokowi sendiri juga mengatakan, pada bulan Agustus mendatang untuk warga Kabupaten Bogor, pada bulan Agustus mendatang sudah tercapai kekebalan komunal. 

“Saya kira terus dilanjutkan karena kita membutuhkan percepatan vaksinasi ini dalam rangka mencapai kekebalan komunal (herd immunity) yang kita harapkan penyebaran Covid ini bisa kita hambat,” tandas Presiden.(zak)

Tags: , , ,