Ahir Tahun, Korem 061/Suryakencana Targetkan Capaian Vaksinasi Kabupaten Bogor Level Dua

Citeureup – Komando Resor Militer (Korem) 061/Suryakencana menargetkan capaian programvaksinasi Kabupaten Bogor di ahir tahun 2021, masuk level 2. Hal ini dikatakan Pa ops Korem 061/Suryakancana Letda inf Jhony Prasetyo usai meninjau lokasi vaksinasi massal di Desa Citeureup Kecamatan Citeureup.

“Kami menargetkan di bulan Desember ini, Kabupaten Bogor bisa masuk level 2,” terang Pa ops Korem 061/Suryakancana Letda inf Jhony Prasetyo kepada wartawan, Minggu (21/11/2021).

Letda Inf Jhony Prasetyo mejelaskan, capaian vaksinasi wilayah Kabupaten Bogor saat ini masih Level 3, dan pihaknya menargetkan untuk bisa menuju level 2. Oleh karenanya, Korem 061/Surya kencana gencarkan 18.000 vaksin setiap harinya yang berada di 5 Kodim, salahsatunya di Wilayah Kabupaten Bogor.

“Sesuai arahan dari Danrem, kita yang membawahi 5 Kodim ini menargetkan 18.000 vaksin setiap harinya. Karena sejauh ini TNI Polri dan Bupati terus gencar melakukan program vaksinasi massal yang disediakan disetiap desa-desa,” paparnya.

Adapun vaksinasi massal yang saat ini menyasar masyarakat Citeureup, sebanyak 500 vaksin dengan jenis Sinovac dan Astrazeneca yang terbuka untuk umum pada tahap 1 dan 2 di wilayah Korem 061/Suryakencana.

Baca juga:  Jalan Raya Cariu Jadi Lintasan Truck Tambang

“Siapapun bisa divaksin disini, selagi warga tersebut  berada di Korem 061/Suryakencana,” katanya.

Pihaknya menghimbau, untuk warga agar bisa mengikuti vaksinasi yang saat ini sedang gencar disosilaisasikan secara door to door melalui koramil disetiap RT RW.

“Warga tidak usah takut, karena vaksin ini aman dan halal,” tutupnya.

Kepala Desa Citeureup, Marwan Hermawan mensuport langkah yang dilakukan Korem 061/Suryakencana di Kodim 0621 Koramil 2104/Citeureup. Langkah tersebut tentunya, bisa membantu mensukseskan program vaksinasi baik Pemda Kabupaten Bogor maupun wilayah desanya.

“Atas nama desa, saya ucapkan terimakasih dengan program vaksinasi yang didorong Korem 061/Suryakencana di wilayah Kodim 0621 Koramil 2104 Citeureup,” ujar Marwan.

Untuk diketahui, dalam giat vaaksinasi massal ini turut hadir Letda inf Jhony Prasetyo Pa ops Korem 061/Suryakancana, Danramil 2104/Citeureup Mayor Inf.Yuki, Aparatur Desa Citeureup Seperti Kades, BPD, LPM, PKK, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.(Asb)

Tags: