Air Berwarna Biru, Leuwi Orok Destinasi Baru Wisata di Pamijahan

Leuwi Orok Destinasi Baru Wisata di PamijahanLeuwi Orok Destinasi Baru Wisata di Pamijahan

Pamijahan,HRB– Dalam rangka menambah dan mengembangkan destinasi wisata di Kabupaten Bogor, Kawasan Taman Nasional Gunung Salak Endah akan membuka obyek wisata alam Leuwi Orok sebagai salah satu tempat tujuan tempat wisata.

Kepala Divisi Pariwisata Gunung Salak Endah (GSE) Pamijahan Kabupaten Bogor Darul Dinar mengatakan,saat ini pengelola wisata sedang menata objek tersebut agar lebih nyaman dikunjungi wisatawan.

“Dari dulu sebenarnya sudah ada, hanya saja belum terjamah, jadi sekarang ini kami sedang menata jalurnya, masih proses untuk pembukaan,”kata Darul kepada wartawan, Senin 7 November 2022.

Darul Dinar menjelaskan, selama ini belum banyak yang mengetahui keberadaannya wisata alam Leuwi Orok sehingga airnya yang bersumber dari alam sangatlah jernih,Selain itu, air yang berwarna biru akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan siapapun yang mendatanginya.

Baca juga:  Warga Terpapar Covid-19 Melonjak, Dramaga Terancam Jadi Zona Merah  

Bagi yang sudah penasaran, harus sedikit bersabar, karena progres penataannya saat ini baru mencapai 50 persen dan akan terus berproses untuk pengembangan serta akan dibuka untuk umum

“Saya sih berharapnya tahun baru ini sudah bisa dibuka untuk umum,” harapnya.

Obyek wisata alam Leuwi Orok berada di Kawasan Gunung Salak Endah (GSE), Blok Cawene, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Pengunjung akan sedikit berjalan kaki untuk tiba di Leuwi Orok sekitar 500 meter dari parkiran. (Fex)

Tags: