AKBP Iman Imanuddin ke Polda Metro, Plt Bupati Terharu

AKBP Iman ImanuddinAKBP Iman Imanuddin ke Polda Metro, Plt Bupati Terharu

Cibinong, HRB

AKBP Iman Imanuddin telah resmi berpindah tugas ke Polda Metro Jaya untuk promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba usai acara serah terima jabatan pada pada akhir pekan kemarin. Selanjutnya, jabatan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bogor dijabat oleh AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Untuk itu, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengucapkan terima kasih kepada AKBP Iman Imanuddin atas segala sumbangsih yang diberikan untuk Kabupaten Bogor selama menjadi Kapolres Bogor.

 

Hal ini dikemukakan Iwan Setiawan pada kegiatan Laporan Pertanggungjawaban Publik yang disampaikan AKBP Iman Imanuddin, di Ruang Serbaguna I Sekretariat Daerah, Cibinong, Senin (17/7/2023). Hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Bogor Rio Wahyu Anggoro, Wakil Ketua I DPRD, Ketua KPU Kabupaten Bogor, Kepala BNN Kabupaten Bogor, perwakilan Forkopimda, jajaran pimpinan perangkat daerah, para camat dan Direktur BUMD.

 

“Semoga kinerja dan segala sumbangsih yang telah diberikan selama bertugas sebagai Kapolres Bogor bermanfaat dan menjadi catatan amaliah. Dan semoga semakin sukses dalam menjalankan tugas yang baru,” ungkap Iwan Setiawan.

Menurutnya, selama ini jajaran Polres Bogor senantiasa bahu membahu bersama-sama pemerintah daerah dalam upaya penegakan hukum, menjaga ketertiban, penanganan konflik masyarakat, penanggulangan bencana dan pelaksanaan pembangunan.

“Stabilitas daerah merupakan salah satu prasyarat agar kegiatan pemerintahan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat berlangsung dengan baik, lancar dan tertib tanpa gangguan yang berarti, terlebih kita sudah berada di tahun politik menjelang Pemilu serentak tahun 2024,” jelas Iwan.

Ia menambahkan, terwujudnya stabilitas tidak terlepas dari peran Polri dalam mengayomi, menjaga keteraturan, keharmonisan dan ketentraman di masyarakat. Semoga sinergi yang baik antara Pemkab Bogor beserta seluruh komponen Forkopimda dan stakeholder akan terus terjalin, demi kelancaran pembangunan dan terciptanya situasi yang kondusif di Kabupaten Bogor.

Baca juga:  Berawal dari Hobi, Budayawan Bogor Barat Dirikan Rumah Baca

“Selamat datang Kapolres Bogor yang baru, AKBP Rio Wahyu Anggoro, semoga apa yang menjadi tugas kita bersama untuk menjaga Kabupaten Bogor bisa kita lakukan dengan bersinergi, dengan harapan menjadi percontohan bagi daerah lainnya,” kata Iwan Setiawan.

Sementara itu, AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, Kabupaten Bogor sangatlah kaya dengan sumber daya yang dimilikinya. Kondisi ini bisa menjadi potensi yang bisa dikembangkan, namun dibalik itu ada sumber permasalahan yang harus dihadapi.

“Kekuatan dan kolaborasi antara Pemkab Bogor, Forkopimda dan seluruh stakeholder sangat dibutuhkan untuk mengelola potensi ini dengan baik. Potensi dimiliki Kabupaten Bogor bisa kita gunakan untuk mengakselerasi pembangunan,” jelas AKBP Iman.

Dia juga mengatakan, sejauh ini kolaborasi dan soliditas antar pemangku kepentingan di Kabupaten Bogor sudah berjalan dengan baik. Mulai dari Forkopimda, Instansi yang tergabung dalam Sistem Peradilan Pidana, dan stakeholder lainnya.

“Namun masih dapat ditingkatkan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bogor yang aman dan damai, terlebih dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 dan Pilbup Bogor 2024,” kata AKBP Iman.

Selanjutnya, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro menuturkan, hari ini adalah langkah pijakannya yang pertama untuk dapat berkomunikasi, berkolaborasi agar siap bekerja untuk kemajuan Kabupaten Bogor.

“Saya mendapatkan amanah menjadi Kapolres Bogor untuk meneruskan perjuangan Kapolres sebelumnya. Saya ingin mewakafkan diri saya seluruhnya untuk Kabupaten Bogor, saya ingin masyarakat bisa menjalani kehidupan yang tertib, aman, dan damai,” tandas AKBP Rio. (Cky)

Tags: