Aneh.! Pohon Pisang Kulutuk Berbuah Dua Jenis Pisang Viral

Gunungsindur – Fenomena alam terjadi di Desa Cidokong Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor, sebuah pohon pisang kulutuk berbuah dua jenis pisang ini viral di media sosial. Meski jatung pada pisang itu satu, namun buahnya dua jenis pisang.

Dari rekaman vidio aq media sosial Helo milik salah satu warga Desa Cidokom nampak selsin masyarakat, kepala desa Sain Saputra juga meiihat fenomena pohon pisang berbuah dua jenis tersebut.

Salah satu warga Desa Cidokom Naim (53) mengaku tidak mengetahui. Ia mengatakan, pohon berbuah pisang dua jenis pisang kulutuk dan pisang lampung di ketahui oleh pedagang gorengan yang lewat di beritahu.

“Saya tidak tahu, saya dikasi tahu oleh pedagang gorengan yang lewat. Keanehan ini juga membuat warga sekitar penasaran sering mendatangi pohon pisang kulutuk berbuah pisang kulutu tapi di bawahnya pisang lampung, “ucapnya.

Baca juga:  Jelang Program Ketahanan Pangan, Poktan Cibalung Ikuti Bimtek

Naim menembahkan, warg yang melihat kemudian memoto pohon pisang ini dan membagikan di grup whatsap atau media sosoal sehingga informasinya beredar dan masyarakat juga banyak mengetahui sehingga warga yang datang suka rame.

“Mungkin mereka (warga) yang datang untuk melihat kesini karena penasaran. Buah pisang padasatu pohon ada duajenis pisang kulutuk dan pisang Lampung, tapi sebelumnya padahal janrung pisangnya hannya satu,”pungkasnya. (yan)