Anggaran PEN Mubazir, Pemkab Bogor Harus Tinjau Ulang Pekerjaan Ruas Jalan Cigudeg-Cisangku 

Sukajaya, HRB – Pekerjaan betonisasi ruas jalan Cigudeg – kiarabeha – Cisangku antara kecamatan Sukajaya dan Cigudeg dinyatakan tidak maksimal hasilnya oleh kepala Desa Kiarasari, Ahyar suryadi.

Hal itu jelas dinyatakan oleh Kepala Desa saat dikunjungi wartawan ke Desa Kiarasari Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

Ahyar mengatakan pembangunan jalan tersebut perlu ditinjau ulang dengan serius oleh Pemkab Bogor.

“Kalo kita rasakan sekarang ini, untuk pembangunan jalan Betonisasi yang bersumber dari anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun kemarin itu ,katakanlah tidak maksimal dan kami bersama warga dari desa Kiarasari banyak bertanya tentang jalan itu, ko kaya seperti ini, anggaran dari pemerintah begitu sangat besar yang digelontorkan, namun hasil pembangunan nya jadi seperti ini tidak sesuai atau sangat buruk dan Jelek,”katanya kepada wartawan kemarin.

Lanjut Ahyar menambahkan, bila mana ada pejabat Pemkab Bogor datang bisa menilai kualitas yang sudah dikerjakan oleh kontraktor tersebut, tanpa ia memberitahunya bagaimana mereka merasakan akses jalan yang selama ini digadang – gadangkan dengan progam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca juga:  Gonjang-ganjing Roling dan Lantik Pejabat Eselon Dua

Nanti seandainya pejabat bupati yang datang ke Desa Kiarasari, biar  bisa menilai buruk atau bagus hasil pembangunan betonisasi yang dikerjakan oleh kontraktor tahun kemarin 2021.

Ya biar lebih tau dan dirasakan secara langsung jalan ke Kiarasari seperti apa kalau dilintasi pejabat daerah.

Ya mungkin kaya jalan – jalan provinsi ataupun Kabupaten begitu, kalau seandainya pejabat datang kesini ya nanti kita gak banyak bicara, tapi biar merasakan langsung kalau jalan arah Desa Kiarasari seperti apa rasanya, sepertinya akan sakit pinggang pejabat kalau lewat sini,”ungkapnya.

Sekedar informasi, proyek pembangunan Jalan betonisasi Cigudeg – Kiarabeha –Cisangku, merupakan Proyek yang bersumber dari anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan jumlah yang dianggarkan sebesar Rp.28 miliyar untuk Volume panjang 27 Kilometer di tahun 2021 kemarin. Dan dikerjakan oleh penyedia Jasa PT duta Tunas Kontruksi sebagai pemenang lelang atau tender. (Gus/Ham)

Tags: , ,