Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Nurodin: Generasi Muda Wajib Mengenal Demokrasi

Sukajaya, HRB – Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Nurodin mengingatkan generasi muda pentingnya mengenal demokrasi sejak dini dan berpartisifasi membangun bangsa kedepan melalui Pemilu.

“Ya hari ini saya memenuhi undangan sebagai anggota Legislatif dari DPRD Kabupaten Bogor. Jadi, kebetulan tadi dari Anggota DPR RI pak Tomy Kurniawan juga hadir,” ungkap Nurodin kepada wartawan usai  memberikan pemaparan di SMAN 1 Sukajaya pada, Selasa 5 September 2023.

Menurutnya, Kehadiran dirinya di sekolah tersebut untuk memberikan pemahaman kepada para siswa dan siswi pentingnya mengenal demokrasi.

“Acaranya adalah Demokrasi Pancasila untuk siswa SMA. Jadi, artinya mereka sedini mungkin mengenal apa itu demokrasi, apa pentingnya demokrasi untuk warga negara,” ungkap pria yang akrab disapa Jaro Peloy.

Tentunya, kata dia, mereka ke depan akan menjadi pemilih pemula dan berkontribusi  dalam menentukan nasib Bangsa Indonesia ini ke depan.

Baca juga:  Penyisihan Grup Piala Presiden 2022, Persikabo 1973 Takluk di Laga Perdana

‘Karena apa? Bonus demografi hari ini kan ini menguasai, memberikan sumbangsih, kontribusi pemilih yang luar biasa besar. Jadi, mereka adalah penentu nasib bangsa ini,” katanya 

Jadi, kata Jaro Peloy, kedatangan nya ke sekolah tersebut untuk mengajak agar para generasi muda harus memiliki wawasan, pengetahuan dan pengalaman yang cukup sehingga dapat berkontribusi secara aktif dan partisipatif dalam pembangunan nasional.

“Jadi, melalui kedatangan kami di sana misi ya adalah bagaimana mengajak supaya tidak menjadi pemilih yang apatis tapi mereka aktif melihat bagaimana secara selektif nanti menentukan pilihan,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, fondasi yang dibangun tentang pentingnya demokrasi ini adalah untuk bagaimana berpartisipasi membangun bangsa ke depan melalui Pemilu.

“Jadi, kehadiran mereka di TPS cukup sangat penting dan strategis untuk menentukan arah pembangunan,” katanya (Fex).