Anies Baswedan Kampanye di Kota Bogor, Kuliner Doclang Depris pun Naik Pamor

Kota Bogor, HRB

CALON Presiden Anies Baswedan mengunjungi Kota Bogor di hari pertama kampanye, Selasa, 28 November 2023. Capres nomor urut satu ini menyusuri seputaran Jalan Jembatan Merah sambil melihat aktivitas warga kota hujan di atas jembatan penyebrangan orang (JPO) Paledang.

Anies datang mengendarai mobil ke Jembatan Merah dan disambut jajaran DPD PKS Kota Bogor yang dipimpin oleh Ketua DPD PKS Kota Bogor Atang Trisnanto didampingi beberapa anggota DPRD Kota Bogor dari PKS yaitu diantara H Karnain Ahsyar, Adityawarman Adil, Angga Alan dan Mardiyanto.

 

Anies disuguhkan kuliner khas Kota Bogor, yaitu doclang depris dan soto kuning.  Kegiatan Capres Nomor Satu yang berkesempatan makan jajanan pinggir jalan Jembatan Merah ini membuat pamor doclang pun ikut naik.

Setelah itu Anies menyusuri jalan Jembatan Merah hingga JPO Paledang, diatas JPO Anies sempat melihat suasana sore pusat Kota Bogor. Kemudian masuk ke stasiun Bogor disambut jajaran DPD Partai NasDem Kota Bogor, yang dipimpin Ketua Benninu Argoebie dan Sekertarisnya Devie Prihartini Sultani.

“Ya, jadi saya bersyukur sekali hari ini bisa ke Kota Bogor sebelumnya ke Kabupaten Bogor. Saya menyapa warga, tadi makan doclang makanan khas Kota Bogor bersama masyarakat disini,” ungkap Anies kepada wartawan.

Anies juga mengatakan, Kota Bogor kawasan yang penting, masyarakatnya sangat intens mobilisasi ke Jakarta. Disini ada kebutuhan warga yang cukup mendasar. Salah satunya kebutuhan rumah.

“Dalam salah satu program perubahan kami adalah bisa mendapatkan rumah dengan mudah dan murah. Menyesuaikan dengan situasi warga, karena yang kerja mandiri membutuhkan akses untuk itu. Bogor itu strategis di Jawa Barat semoga semakin besar pengaruhnya. Besok saya di Bandung. Bagi saya Jawa Barat sangat penting, saya akan jangkau semua,” terangnya.

Baca juga:  Penataan Kawasan Suryakencana Wujudkan 'Chinatown' Bogor

Ditempat yang sama, Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto menuturkan, hari ini Capres Anies Baswedan mengunjungi Kota Bogor, pertama ke Jembatan Merah untuk melihat perputaran roda ekonomi pusat Kota Bogor. Bisa melihat pedagang dan aktivitas warga.

“Ya, sangatlah penting melihat kondisi pusat Kota Bogor tepatnya di kawasan Jembatan Merah. Disini pak Anies disuguhkan Doclang, makan bersama masyarakat dan menyapa. Alhamdulillah, responnya sangat luar biasa,” tutur Atang.

Atang melanjutkan, kemudian Capres Anies menyusuri jalan Jembatan Merah hingga ke JPO Paledang, kemudian ke stasiun Bogor.

“Kami persiapkan plan A dan plan B untuk kunjungan Capres Anies Baswedan, yaitu dalam kondisi hujan dan tidak hujan. Kunjungan ke Kota Bogor ini saya pikir sangat penting, karena Kota Bogor akan terus berkembang. Terlebih apabila Jakarta masih tetap menjadi ibu kota, akan ada dampak-dampak yang terasa bagi Kota Bogor,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Nasdem Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani memaparkan, kegiatan pak Anies dihari kampanye pertama sore hari ini dipilih Kota Bogor, tadi pak Anies sudah mencoba doclang makanan khas Kota Bogor. Kemudian dilihat antusias masyarakat akan kedatangan pak Anies.

“Semoga ini memang menjadi cita-cita Kota Bogor pada 28 Februari 2024 kemenangan 80 persen di Kota Bogor. Itu harapan kami semua,”

Devie menjelaskan, dalam kunjungan ini, tidak ada persiapan sama sekali karena memang pak Anies semua serba dadakan. Tidak melihat ada aturan-aturan yang dibuat, ini alamiah atau natural aksi pak Anies.

“Saya sangat senang melihat antusiasme masyarakat Kota Bogor, ini tanpa settingan. Pak Anies sangat merakyat, jiwa merakyat kental dan memang tidak dibuat-buat. Buktinya ini ke Jakarta beliau naik KRL dari stasiun Bogor,” pungkasnya. (Ozi)

Tags: , , , , ,