Antisipasi Gangguan Pemilu, Polres Bogor Gelar Siimulasi Pengamanan

Cibinong,HRB-Polres Bogor menggelar Simulasi Pengamanan Pemilu bersama sejumlah instansi lainnya di stadion Pakan Sari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Jumat 6 Okt 23.
Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, kgiatan bertujuan untuk mengecek kesiapan kekuatan seluruh personil baik itu TNI-Polri dan juga pemerintah daerah serta seluruh stakeholder elemen masyarakat dalam menghadapi pemilu yang akan di laksanakan pada bulan Februari tahun 2024 mendatang.
“Selain itu kami mencoba bagaimana cara menghadapi bila terjadi potensi-potensi gangguan, hambatan, dan ancaman yang mungkin saja terjadi saat pelaksanaan pemilu nanti, dan di mana saat itu terjadi kami pun sudah siap menghadapinya,”kata AKBP Rio, Jumat 6 Okt 23
Rio menambahkan,Pengamanan Pemilu mendatang merupakan tanggung jawab bersama,tidak hanya TNI dan Polri,seluruh elemen masyarakat wajib menjaga dan mengamankan pemilu mendatang sehingga pesta demokraso tersebut berjalan lancar.
“Dalam menjaga kondusifitas menjelang pemilihan umum ini bukan hanya tugas TNI-Polri namun ini juga tugas seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, saya  menekankan pada anggota agar dapat secara bersama-sama untuk bekerjasama dengan seluruh komunitas intelijen daerah, hilangkan ego sektoral masing-masing, dan mari kita bekerja secara konferensif untuk mewujudkan Pemilu yang damai di kabupaten Bogor ini,” ungkapnya.
“Dalam upaya melihat potensi kerawanan yang timbul menjelang Pilpres  ini kami sudah melakukan deteksi dini bersama komoditas intelejen daerah agar Bisa melihat kerawanan-kerawanan yang ada di Kabupaten Bogor dan kami sudah mempunyai teknik dan taktik untuk mereduksi dan memitigasi permasalan tersebut agar jangan sampai terjadi,” tambahnya.
Masyarakat Kabupaten Bogor diminta proaktif dan bersinergi dengan pemerintah,TNI-Polri sehingga gangguan kamtibmas yant dapat mengganggu kelancaran pesta demokrasi bisa diantisipasi.
“aya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor apabila ada informasi sekecil apapun untuk dapat melaporkannya kepada pihak keamanan yang ada di wilayahnya, dan saya juga meminta kepada seluruh masyarakat agar jangan terlalu percaya dengan berita-berita hoax yang bisa mendeskriditkan  bangsa,” tutupnya.
Baca juga:  Pemkot Bogor Dag-Dig-Dug Kekurangan Stok Minyak Goreng