Aqua Plant Caringin Vaksinasi Keluarga Karyawan

Caringin-PT Tirta Investama (TIV) Plant Caringin (Danone-AQUA) menggelar vaksinasi gotong royong untuk keluarga karyawan serta pihak ke tiga. Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Danone Indonesia terhadap program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi gotong royong sesuai Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 10 Tahun 2021 yang menyebutkan vaksinasi gotong royong merupakan pelaksanaan vaksinasi kepada karyawan, keluarga, dan individu lain dalam keluarga yang pendanaannya dibebankan pada badan hukum atau badan usaha.

Kepala Pabrik PT TIV Plant Caringin Teguh Santoso mengatakan, vaksinasi tahap pertama ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan tempat tinggal karyawan dan pihak ke tiga (ISS) seperti sekuriti dan petugas kebersihan.

“Ya vaksinasi sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan keluarga sekaligus dukungan Danone Indonesia terhadap pemerintah yang terus berjibaku menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Baca juga:  Koramil 2105/Gunung Putri Sumbang Cairan Disinfektan Untuk Warga Ciangsana

Dalam kegiatan ini, lanjut dia, pihaknya melibatkan tim medis Puskesmas Caringin serta Kimia Farma. Ia berharap, vaksinasi menjadi salah satu cara efektif dalam mencegah penyebaran virus Corona, khususnya di wilayah Kecamatan Caringin.

“Vaksinasi tahap pertama ini diikuti sebanyak 78 peserta yang terdiri dari keluarga karyawan dan pihak ke tiga,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Caringin Euis Ratna Komala menyambut positif kegiatan tersebut.

“Ini sangat positif dan sejalan dengan program pemerintah yang saat ini tengah berjibaku menekan penyebaran Covid-19. Dan tentunya kami memberikan apresiasi kepada PT TIV Plant Caringin yang sudah melaksanakan kegiatan ini,” tandasnya.(AS).