Area Pesawahan Desa Purasari Terendam Banjir

Leuwiliang, HRB – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor mengakibatkan aliran Sungai Cisarua di Kampung Cisarua, Desa Purasari meluap hingga menggenangi area pesawahan milik warga.

Sekdes Puraseda, Asep Ruhyat membenarkan, bahwa Aliran Sungai Cisarua meluap dan menggenangi area pesawahan milik warga di Desa Purasari.

“Iya benar itu sungai Cisarua, kan kalau di Puraseda itu jadi cuma aliran gedenya. Jadi yang banjir bandang itu Sungai Cisaruanya,” ungkap Asep Ruhyat saat dihubungi pada, Rabu 22 Juni 2022.

Asep Ruhyat mengatakan, hujan deras terjadi sekira pukul 17.30 WIB berlangsung sekitar 1 (satu) jam.

Bahkan, dirinya menyampaikan, bahwa warga di Desa Puraseda sempat memberikan pertolongan kepada salahsatu warga Desa Purasari yang sempat terbawa luapan sungai cisarua tersebut dan berhasil diselamatkan.

Baca juga:  Jalan Pahlawan Sanja Langganan Banjir

“Tadi juga ada korban terbawa banjir tetapi Alhamdulillah selamat dan di bawa ke RSUD Leuwiliang,” katanya.

Asep Ruhyat mengatakan, akibat luapan sungai cisarua ke area pesawahan warga di Desa Puraseda yang berdekatan dengan Desa Purasari tersebut diperkirakan banyak para petani alami kerugian.

“Banjir menggenangi area persawahan warga Puradesa akibat luapan sungai cisarua tadi jadi banyak juga pasti petani yang alami kerugian mungkin. Barusan juga saya pantau juga,” katanya. (Fex)

 

 

Keterangan Foto : Tangkapan layar video kiriman warga

Tags: ,