ASN Kabupaten Bogor Diminta Bekerja Profesional

Cibinong-Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, diminta untuk bekerja profesional dalam mencapai target demi percepatan pemulihan ekonomi.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bogor dalam Kegiatan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan 39 Pejabat Administrator dan Pengawas (eselon III dan IV), secara daring dan luring, di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Jumat (27/08/2021).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor serta jajaran Pemkab Bogor.

“Tantangan yang kita hadapi dalam pemulihan ekonomi cukup berat, tentunya percepatan pemulihan ekonomi, termasuk percepatan vaksinasi sangat penting agar kesehatan cepat pulih, dan ekonomi bangkit,” tegas Bupati Bogor, Ade Yasin, Kepada Rakyatbogor.net, Jumat (27/08/2021).

Menurutnya, Birokrasi harus bekerja secara optimal untuk mengakselerasi pemulihan ekonomi. Hal ini sudah menjadi poin yang sangat krusial. Karenanya, ASN harus mampu bekerja secara profesional untuk mencapai target besar percepatan pemulihan ekonomi.

Baca juga:  Rudy Susmanto Pimpin Paripurna Penyampaian LPJP APBD 2021

“Kita harus selalu bekerjasama, tidak hanya menjalankan pekerjaan sebatas kewajiban saja. ASN harus mampu menyesuaikan kondisi, jadi pekerjaan normatif bagi saya tidak terlalu penting, yang penting adalah bekerja inovatif,” ujar Ade Yasin.

Kecepatan dan ketepatan, lanjut Ade, dalam bekerja juga menjadi poin penilaian. Selanjutnya cermati program kegiatan untuk yang betul-betul memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama saat kondisi anggaran sekarang yang sangat terbatas akibat pandemi.

“Promosi adalah hal yang biasa bagi ASN, sebagai pemantapan organisasi, juga memperkaya wawasan ASN,” terangnya.

Hal tersebut, kata Ade, sekaligus jadi moment refleksi bagi setiap pejabat untuk mengukur performa kerja diblingkup Pemerintahan Kabupaten Bogor.

“Selamat bertugas, menjaga amanah, bekerja keras, dan melayani masyarakat dengan hati, demi pulihnya ekonomi dan terwujudnya Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban,” tukasnya.(HRB)