Atlet dan Cabor Kota bogor yang mengikuti BK Porda

Foto: Kontingen Kota Bogor saat opening ceremony PON Jabar.(Net/HRB)

Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (BK Porda) Kota Bogor Menurunkan 45 Cabang Olahraga (Cabor) untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Mendatang.

Hasil dari Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Koni Kota Bogor tahun 2020. KONI Kota Bogor meminta agar seluruh atlet dan pelatih yang membawa Cabang Olahraga (Cabor) berusaha untuk meloloskan serta masuk kedalam zona medali dan menjadi juara grup.

Seperti yang dikatakan Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Kota Bogor Yudi Wahyudi “seluruh anggota KONI mengisyaratkan babak kualifikasi bukan hanya sekedar lolos tetapi atlet dan pelatih yang membawa cabor harus lolos dan masuk di zona Medali” ungkapnya (16/06/2021).

“Kalau dia yang menggunakan wilayah, pembagian wilayah, pembagian grup, pembagian zona, itu harus juara grup. Kalau yang babak kualifikasinya Jawa Barat minimal itu harus juara 3.” Lanjutnya.

Baca juga:  LIGA 1 RESMI DITUNDA KEMBALI

Dan pada per hari ini Kota Bogor memiliki 709 Atlet dari 45 Cabang Olahraga dan didampingi oleh 151 pelatih serta 45 manajer yang akan mengikuti Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (BK Porda).

Menurut Yudi tidak mungkin seluruh atlet yang berjumlah 709 ini akan diberangkatkan semua, karena Babak Kualifikasi ini tersebar di beberapa daerah.

“Walaupun tuan rumah PorProv nanti Ciamis, Bandung Barat, Subang ditambah daerah penyangga Garut, Banjar, Kota Cirebon, tetap saja kan host man nya 3 daerah tersebut. Kalau kita hitung sementara tidak mungkin 709 atlet ini diberangkatkan” Tutup Yudi.

Tags: , ,