Atlet Panjat Tebing Kabupaten Bogor Latihan Mandiri

Foto: Atlet Panjat Tebing Kabupaten Bogor Latihan Mandiri.(HRB)

CIBINONG  – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bogor terus memberikan porsi latihan kepada seluruh atletnya. Namun berbeda dengan latihan sebelumnya, saat ini atlet melakukan latihan mandiri atau latihan sendiri dirumah masing masing.

Hal itu dikarenakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, dampaknya seluruh fasilitas sarana olahraga di Kabupaten Bogor ditutup sementara terhitung sejak tanggal 3 Juli hingga 20 juli 2021. Walapun atlet Panjat Tebing Kabupaten Bogor melakukan latihan mandiri, namun Pelatih tetap memberikan porsi latihan kepada para atlet, yang bertujuan untuk selalu menjaga kondisi fisik.

Kepala Pelatih Panjat Tebing Kabupaten Bogor M Fakhry Husainy mengatakan, “sementara selama masa PPKM karena sarana latihan Pakansari ditutup, atlet latihan mandiri dirumah masing masing menjalankan program latihan,” ucapnya (06/07/2021).

Baca juga:  Laskar Padjajaran Tahan Imbang Maung Bandung di Laga Ujicoba

FPTI Kabupaten Bogor sendiri sedang mempersiapkan seluruh atletnya yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, dan sudah masuk dalam persiapan khusus.

“Persiapan untuk Porprov kita sudah masuk di persiapan khusus. Persiapan khusus ini adalah latihan fisik 30% dan manjat 70%, tapi karena PPKM sarana ditutup jadi atlet diberi program untuk menjaga fisiknya supaya selesai PPKM tidak terjadi penurunan performa,” ungkap Fakhry.

Lebih lanjut, Fakhry optimis bahwa Panjat Tebing Kabupaten Bogor bisa memberikan hasil yang memuaskan di Porprov Jawa Barat 2022 mendatang, dan bisa mengabulkan target yang diberikan FPTI Kabupaten Bogor untuk membawa pulang 7 medali emas seperti yang diraih saat Porprov 2018 lalu. (AH/irv)

Tags: ,