Bakar Sampah, Gedung SD Ikut Ludes

Gedung SDBakar Sampah, Gedung SD Ikut Ludes

Parung Panjang,HRB

Peristiwa kebakaran terjadi di SDN Jagabaya 04 yang berada di Kampung Mesjid RT 03 RW 01 Desa Jagabaya Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor. Musibah kebakaran ini terjadi sekira pukul 07.00 WIB, Rabu (19/7/2023).

Komandan Regu (Danru) 3 Damkar Sektor Parungpanjang, Dade Fahrudin menuturkan pihak nya baru mendapat info kebakaran pada jam 07.05 WIB dan petugas langsung meluncur ke lokasi dengan membawa mobil damkar.

Dade menjelaskan, saat ini kobaran api berhasil dipadamkan petugas damkar dan dibantu warga sekitar. Dari situasi lapangan, lanjutnya, diduga api berasal dari pembakaran sampah yang berada tidak jauh dari bangunan sekolah.

“Diduga sumber api itu berasal dari pembakaran sampah yang berjarak kurang lebih sekitar 2 meteran dengan bangunan sekolah. Api pembakaran sampah itu sepertinya tidak diawasi, sehingga menjalar dan membakar  gedung sekolah,” ungkap Dade.

Sementara itu, Hajjah Imas, Kepala SDN Jagabaya 04 mengatakan, pertama kali menerima laporan musibah kebakaran itu sekitar pukul 07.30 WIB dan dirinya masih berada di daerah Pandeglang.

Baca juga:  Atlet PPOPM Wajib Ikuti Kejurnas Kemenpora

“Saya masih di Pandeglang. Tadi dapat kabar sekitar jam 07.30 WIB. Infonya ruang kelas 5 dan kelas 6 yang terbakar. Jadi saya belum tau persis penyebab kebakaran apa dan belum tau detail apa saja yang terbakar,” ungkap Hajjah Imas melalui jaringan telepon.

Dari pantauan serta informasi yang di himpun redaksi media ini, akibat adanya musibah kebakaran tersebut, dua ruang kelas mengalami rusak berat dan tidak bisa digunakan. 

Tidak ada korban luka atau korban jiwa karena saat kejadian sekolah sedang libur. Selain bangunan fisik yang rusak, seperti jendela, pintu, kursi, meja serta atap genteng, dikabarkan beberapa buku pelajaran juga ikut ludes terbakar api.

“Saya belum tau pasti kerugian apa saja dan berapa banyak jumlahnya. Rencana nya saya baru mau pulang besok,” tukas Kepala SDN Jagabaya 04. (Rdy)

Tags: