Bangkit Dari Pandemi, BUMDes Gintung Cilejet Buka Usaha SPBU Mini Pertashop

Parungpanajng – Pemerintah Desa (Pemdes) Gintung Cilejet membuka usaha SBPU mini Pertashop melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Usaha SPBU mini berbasis kecamatan ini adalah pertama kali diresmikan di wilayah Kecamatan Parungpanjang.

SBPU Mini pertashop bertempat di Jalan Raya Salimah Kampung Salimah Desa Gintung Cilejet Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, dinilai akan membuka peluang usaha dan meningkatkan ekonomi dampak Pandemi Covid 19.

“Program yang telah dilaksankan dari jauh hari bersama prangkat desa dan kami milih pertshop karna melihat prospek kedepan, ingin meningkatkn perekonomian warga, diantaranya bisa menampung tenaga kerja, buat pengecer juga bisa belanja ke pertashop,”kata Komarudin ketua BUMDes Desa Gintung Cilejet, Minggu (14/11/2021).

Baca juga:  Gelar Silaturahmi dengan Media, HRM Danang Donoroso Apresiasi PT Sentul City Tbk

Hadir diperesmian Pertashop Camat Parungpanjang Icang Aliyudin menyambut baik gagasan membuka usaha SPBU mini pertashop oleh BUMDes Gintung Cilejet. Ia mengatakan, Alhamdulillah BUMDes desa Gintung Cilejet bekerja sama dengan Pertamina melalui petrashop pom mini.

Menurutnya, peresmian usaha pom mini ini merupakan yang pertama di kecamatan Parungpanjang. InsyaAllah ini akan bermanfaat, menciptakan lapangan kerja dan peningkatan ekonomi masyarakat, karena harga jual BBM nantinya sama dengan POM Pertamina.

“Bakal cikal bakal BUMDes parungpanjang, karena jumlah pom bensin dengan luas wilayah Parungpanjang belum memenuhi kebutuhan untuk mayarakat. Adanya pengelolaan melalui BUMDes masyarakat bisa lebih dekat dan lebih hemat waktu dan uang,”pungkasnya. (yan)