Bangun Harmonisasi dengan Insan Pers Kota Bogor, Kapolresta Kombes Bismo Sebut Wartawan sebagai Saudara

Kombes Pol BismoKAPOLRESTA Kota Bogor, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso

Bogor Tengah, HRB – KAPOLRESTA Kota Bogor, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso tengah membangun harmonisasi dengan insan pers Kota Bogor. Orang nomor satu di Polresta Bogor Kota yang baru sepekan menjabat ini, menyebut wartawan bukan saja rekan kerja, tetapi sebagai saudara.

“Wartawan itu bukan saja rekan, tetapi juga saudara bagi saya,” ungkap Kombes Bismo dalam sambutannya saat makan bersama puluhan wartawan yang bertugas di Kota Bogor, di salah satu rumah makan, Jalan Padjadjaran, Kota Bogor, Selasa (10/1/2023).

Terkait programnya sebagai Kapolresta Bogor Kota yang baru, Kombes Bsmo menjelaskan, ke depan akan menindaklanjuti atensi dari Kapolri dan Kapolda Jawa Barat (Jabar) agar aparat polisi selalu berada ditengah masyarakat.

“Programnya adalah polisi penolong, polisi penolong ini atensi dari Kapak Kapolri dan Bapak Kapolda Jabar untuk kita selalu menolong masyarakat dan mengerti masyarakat yang kesusahan,” ucap dia.

Kombes Bismo menambahkan, hal itu untuk menjaga citra polisi yang menjadi pengayom bagi masyarakat, khususnya di Kota Bogor. Dengan demikian, aparatur polisi menjadi bagian solusi ditengah persoalan yang terjadi ditengah masyarakat

“Jadi bagaimana kita perduli, bagaimana kita merasakan kesusahan masyarakat, problem masyarakat, permasalahan masyarakat dan kita hadir untuk mendengarkan dan juga memberikan solusi membantu,”tambahnya.

Sebagai Kapolresta, Kombes Bismo akan melanjutkan semua hal positif yang sudah menjadi program kerja Polresta Bogor. Ia ingin polisi memberi manfaat bagi masyarakat. Ia ingin seluruh jajarannya di Polresta Bogor lebih humanis dan benar-benar dekat dengan masyarakat. Bismo mencontohkan, di pagi hari di saat masyarakat berangkat bekerja, anak anak berangkat sekolah, polisi selalu hadir untuk masyarakat.

Baca juga:  Hari Ciliwung Itu Ternyata 11 November Lho...

“Mulai Pak Kapolres, para pejabat utama polres dan seluruh kapolsek hadir, sehingga bisa memberikan perasaan kepada masyarakat bahwa polisi hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman, termasuk di sekolah-sekolah dengan membantu menyebrangkan dan lain sebagainya,” kata Bismo.

Kemudian, kata dia, mempererat silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat guna menyerap aspirasi. Dengan begitu, hematnya, setiap perkembangan ditengah warga masyarakat dapat terserap. Harapannya, polisi bisa memberi solusi dari persoalan yang ada di masyarakat.

“Juga kita silaturahim kepada masyarakat, tokoh masyarakat untuk mendengarkan, menyerap keluhan saran dan masukan. Saya ingin masyarakat senang karena polisi mendengarkan mereka dan hadir memberikan solusi yang selalu kami respon,” kata dia.

Bismo juga menyampaikan, akan melakukan penangan kasus-kasus terkait judi, miras, narkoba dan lain sebagainya. ” Ya kita tangani prosedur, kalo misalkan rekan rekan ada informasi, informasikan kepada saya untuk saya ungkap dan tangkap,”terangnya. (asp)

Tags: