Bangun Masyarakat, Kades Gandeng Pengusaha

PARUNG – Membangun wilayah di era pandemi Covid-19 bukanlah perkara mudah. Karena itu, Kepala Desa Cogreg, Mad Yusuf menggandeng pengelola wisata Wanagriya (WG) untuk berkontribusi pada masyarakat dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU), di kantor desa pada Rabu (30/06/2021).
Kepada HRB, Kades Cogreg, Mad Yusuf mengaku telah menandatangi MOU  dengan pengelola WG. Di dalam MUO tertera kontribusi pengelola pada desa untuk kepentingan masyarakat.
” Untuk awal, dana kontribusi itu kami akan gunakan untuk beli Mobil Ambulance. Agar masyarakat tidak kesulitan mengantar keluarganya yang sakit,” kata Mad Yusuf, kemarin.
Setelah memperoleh mobil Ambulance, sambung Mad Yusuf, dana tersebut akan disalurkan menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Entah untuk kegiatan sosial ataupun pembangunan infrastruktur.
“Yang pasti tidak akan terjadi duplikasi program pembangunan. Jika memang telah dianggarkan pembangunan jalan oleh pemerintah maka dana itu akan digunakan untuk kebutuhan yang lain,” tegasnya.
Kades menerangkan, penerimaan dana penyaluran dan kontribusi akan melalui sistem kontrol yang melibatkan tokoh masyarakat, Polisi dan TNI.
“Dengan transparansi dana yang ketat. InsyaAllah kontribusi ini akan maslahat,” ucapnya.
Dengan adanya kontribusi ini, masyatakat Desa Cogreg akan terbantu. Lantaran, beban anggaran untuk masyarakat harus dipikul bersama pengusaha.
“Kalau andalkan dana pemerintah tentu saja tidak akan cukup. Karena itu saya bersukur sektor pariwisata di desa bisa turut andil dalam membantu masyrakat,” kata kades.
Saat dikomfirmasi, Pengelola WG, Didim mengaku senang bisa menjadi bagian yang meringankan masyarakat sekitar. Menurutnya, pihak pengelola akan menyalurkan hak masyarakat Rp 1000 dari tiket masuk.
“Semoga adanya WG bisa memberi maslahat bagi warga,” pungkasnya.
Baca juga:  Kantor Desa Bojongnangka Lockdown Usai Keluarga Kades Positif Covid-19

Tags: ,