Bawaslu Kabupaten Bogor Resmikan Ruang Media Center untuk Penyebarluasan Informasi Pemilu

Bawaslu Kabupaten BogorBawaslu Kabupaten Bogor Resmikan Ruang Media Center untuk Penyebarluasan Informasi Pemilu

RAKYATBOGOR.NET – Bawaslu Kabupaten Bogor menyaiapkan ruang Media Center di kantor barunya di Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong. Ruang ini akan digunakan oleh para wartawan untuk menyebarluaskan berita seputar kegiatan pemilihan umum.

Peresmian ruang Media Center ini dihadiri oleh Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Amarullah, bersama dengan tim Bawaslu Kabupaten Bogor pada hari Jumat, 8 September 2023. 

Dalam acara tersebut, Amarullah, Koordinator Divisi Humas Bawaslu Jawa Barat, menjelaskan, Bawaslu sebagai lembaga membutuhkan dukungan media massa untuk menyebarkan informasi tentang pemilihan umum.

Menurutnya, dengan diresmikannya Media Center ini, akan menjadi wadah penting dalam menyampaikan informasi yang diberikan oleh Bawaslu kepada masyarakat melalui para insan media.

“ Ini akan meningkatkan akses masyarakat terhadap berita-berita penting mengenai pemilihan umum atau Pemilu 2024,” ujarnya.

Menjaga Akurasi dan Kualitas Informasi

Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor Ridwan Arifin menambahkan, penting untuk memastikan informasi yang diberikan kepada masyarakat akurat dan berkualitas. Oleh karena itu, dibutuhkan wadah seperti Media Center ini untuk memfasilitasi pertukaran informasi antara Bawaslu dan media massa.

Baca juga:  Jalur LAPAN-Mekarsari Dibangun, Warga di Dua Desa Sambut Girang

Dengan adanya Media Center, diharapkan masyarakat akan dapat menerima informasi yang lebih baik dan lebih lengkap tentang pemilihan umum yang disiarkan oleh media massa. 

“Ini akan membantu menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam proses pemilu,” kata Ridwan.

Informasi Tentang Tahapan Pemilu 2024

Selama acara peresmian, Bawaslu Kabupaten Bogor juga membagikan beberapa informasi mengenai tahapan pemilihan umum 2024. 

Ridwan menjelaskan, saat ini proses di KPU masih dalam tahapan penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) para peserta pemilu.

“Semua ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa pemilihan umum berjalan dengan lancar dan transparan,” jelasnya. 

Ridwan juga berharap, dengan adanya Media Center yang baru, diharapkan informasi-informasi terkait penyelenggaraan Pemilu dapat tersampaikan dengan lebih baik kepada masyarakat.

Pembangunan Media Center ini adalah salah satu upaya Bawaslu Kabupaten Bogor untuk meningkatkan komunikasi dan aksesibilitas informasi dalam konteks pemilihan umum. 

“Dengan demikian, masyarakat akan lebih terinformasikan dan dapat berpartisipasi secara aktif dalam proses demokrasi,” pungkasnya.(Zack)

Tags: ,