Bayi Baru Lahir Dibuang di Kebun Kosong

Sukaraja  – Warga Kampung Cijujung Tengah, Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Rabu (24/11/2021) digegerkan dengan temuan orok yang ditinggalkan ibunya di tengah kebun kosong.

Bhabinkamtibmas Desa Cijujung Ipda Parul Roji mengatakan, pukul 13.00 WIB pihaknya mendapat laporan dari warga dengan adanya penemuan bayi di kebun kosong.

Setelah dirinya dan bidan desa sampai di tempat kejadian perkara (TKP), Parul bergegas mencari informasi tentang saksi yang pertama kali menemukan bayi tersebut.

“Saksi atas Ibu Maesaroh menceritakan, saat dirinya berjemur di sekitar lokasi. Datang dari arah dalam kebun kosong ibu muda dengan kondisi hamil dan menahan rasa sakit dengan memakai hijab dan bermasker.

Mengatakan kepada saksi untuk menitipkan bayi, kemudian si saksi dibawa ke kebun setelah sampai dalam kebun, seketika ibu muda tersebut melahirkan.

Baca juga:  Pedagang Pasar Ciawi Minta PD Pasar Tohaga Bertanggung Jawab

Dan si saksi sempat menolong dan membersihkan si bayi tersebut. Saat si saksi membersihkan bayi, ibu muda itu pergi meninggalkan begitu saja,” ujarnya kepada wartawan. Masih kata Oji, sapaan akrab Parul Roji.

Setelah ibu muda itu pergi, saksi membawa bayi ke Ketua RW dan langsung melakukan pelaporan. Bayi dengan jenis kelamin perempuan langsung dibawa ke bidan Rina Yunitasari untuk diperiksa kesehatanya.

Dan perawatan sementara sampai nanti orang tuanya menjemput. “Jenis kelamin perempuan dengan panjang 45 cm dan berat badan 3,8 kg. Dan tadi pun bidan sudah menyuntikan obat, dan alhamdulillah setelah dirawat bayi tersebut sangat bersih. Saya berharap ada yang menjemput si bayi ini,” tukasnya. (yon)

Tags: ,