Bertukar Pikiran dan Menjalin Relasi Untuk Meningkatkan Kualitas Berorganisasi Bersama HIMA-AP (TEMPO) X HIMPARA (CEMARA)

Bogor, rakyatbogor.net – Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMA-AP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Djuanda Bogor telah menyelenggarakan kegiatan TEMPO (Temu Pengurus Antar Ormawa) yang berkolaborasi dengan kegiatan CEMARA (Community Engagement and Meetup Alongside HIMPARA) Himpunan Mahasiswa Politeknik STIA LAN Jakarta (HIMPARA).

Acara TEMPO sendiri merupakan salah satu program kerja HIMA-AP di bidang KIK (Kerjasama Informasi dan Komunikasi). Pada pelaksanaannya, kegiatan ini diadakan secara pada Sabtu (25/5/24) di Kampus Politeknik STIA LAN Jakarta, Jakarta Pusat serta diikuti oleh seluruh anggota HIMA-AP, HIMPARA, dan beberapa perwakilan mahasiswa Administrasi Publik  dari  Angkatan 2023

Ketua HIMA-AP, Herli Andani, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak HIMPARA yang telah menerima undangan HIMA-AP dan bersedia menyiapkan tempat untuk acara ini.

“Acara ini sendiri merupakan program kerja dari kebidangan kerjasama informasi dan komunikasi yang memang harus kita jalankan. Saya berharap semoga acara ini menjadi ruang kita semua dalam menambah ilmu dan membangun relasi yang berkelanjutan,serta bermanfaat bagi kita semuanya,” katanya.

Ketua Pelaksana acara TEMPO X CEMARA, Dede Mardiah, turut menyampaikan tujuan acara ini sebagai wadah kebersamaan penuh makna untuk berbagi ide, pengetahuan, serta pengalaman.

“Acara TEMPO X CEMARA ini acara yang sangat bermanfaat, karena di sini kita akan membahas mengenai suatu organisasi internal maupun eksternalnya. Selain itu juga, kita dapat berbagi ilmu bagi setiap divisi yang tentunya bisa berguna untuk menghadapi setiap tantangan maupun rintangan yang ada dalam berorganisasi,” ujarnya.

Baca juga:  Gegara Recana Eksekusi Lahan Wakaf 9 Hektar di Katulampa, Kantor Pengadilan Agama Kota Bogor Digeruduk Puluhan Pemuda

Ketua HIMPARA, Rafi Arrazaq, ikut menyampaikan harapannya agar dengan adanya acara ini, ikatan silaturahmi antar organisasi dapat terjalin lebih erat dan mampu membuahkan hasil yang lebih baik lagi.

“Kegiatan studi banding antar himpunan ini mudah-mudahan dapat menjadikan suatu wadah untuk terjalinnya suatu hubungan dan silaturahmi yang baik untuk kedepannya. Dan mudah-mudahan setelah selesainya kegiatan ini dapat membuahkan manfaat dan hasil yang baik dalam menjalankan suatu himpunan,” harapnya.

Keseruan dari acara ini pun dicerminkan dari salah satu peserta, Vallen, yang memberikan komentar semangatnya mengenai acara TEMPO x CEMPARA.

“Kegiatan ini sangat seru untuk kita terutama angkatan 23 yang baru mengikutii kegiatan tersebut dan bisa mempunyai referensi untuk kedepannya agar program-program yang bagus bisa kita terapin dikemudian hari, karena dari tempo ini banyak pelajaran yang kami dapat dan bisa membuka relasi dengan mahasiswa lainnya, dan juga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” komentarnya. (adi/*)

Tags: