Biar Perolehan Suara Merajai, Rudy Susmanto Tetap Murah Senyum

Bogor, HRB.net
Suara Rudy Susmanto begitu merajai kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 DPRD Kabupaten Bogor.

Berdasarkan hasil real count yang dihimpun tim sukses Rudy Susmanto dari setiap TPS hingga Senin (19/2/24) malam, suara politisi Partai Gerindra mampu menembus 49.105 dari 98% suara masuk se-Dapil 1 Kabupaten Bogor.

Kendati begitu, Rudy tetap murah senyum dan merendah. Menurutnya, hal ini tak lepas dari wibawa sang Ketua Umum Prabowo Subianto yang berhasil memberi dampak signifikan terhadap simpati masyarakat dan mengangkat nama partai sekaligus kadernya.

Sikap Rudy pun dipuji banyak pihak. Salah satunya, anggota dari tim Pasukan Rudy Susmanto (Parusus), Rahmat yang menilai Rudy, dengan elektabilitasnya di Pileg 2024, sudah pantas menjadi Bupati Bogor.

“Saya yakin para lawan politik akan berpikir panjang untuk bersaing dengan pak Rudy di Pilbup nanti bila mengetahui raihan suaranya itu. Ini suara caleg DPRD tingkat Kabupaten rasa DPR bro,” kata salah seorang anggota dari tim Pasukan Rudy Susmanto (Parusus), Rahmat, Senin (19/2/2024).

Sanjungan Rahmat terkait hasil raihan suara politisi Partai Gerindra ini memang bukan tanpa dasar. Sebab, hingga saat ini, torehan suara Rudy diyakini masih bisa bertambah mengingat belum semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah pemilihan (Dapil)-nya menyetorkan jumlah suara pemilih.

Baca juga:  Simpang Citaringgul Jadi Biang Kerok Kemacetan

“Dengan kekurangan sekitar 900 suara lagi, saya yakini di sisa 2 persen suara yang belum masuk real count, maka akan genap atau bahkan lebih dari 50 ribu total suara pak Rudy di akhir nanti,” ujar Rahmat.

Terlepas dari itu, melihat raihan suara Rudy Susmanto, ia pun mengibaratkannya dengan pengendara motor super ngebut yang tak mau dihentikan alias “ugal-ugalan”, sehingga wajar jika sosok Rudy maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor pada bulan November 2024 mendatang.

“Saya berharap dengan suara pak Rudy yang ugal-ugalan itu, sudah sepantasnya maju dalam Pilkada November nanti sebagai calon Bupati Bogor, dan itu harus dijadikan,” ungkap Rahmat.

Diketahui, berdasarkan hasil real count yang dihimpun tim sukses Rudy Susmanto dari setiap TPS hingga Senin (19/2/24) malam, suara Rudy Susmanto mencapai 49.105 dari 98% suara masuk se-Dapil 1 Kabupaten Bogor.

Suara terbanyak kedua dibawah Rudy Susmanto masib diraih oleh Irvan Maulana dengan perolehan suara sebanyak 16.967 dan terbanyak ketiga diraih oleh Riefky Pranata dengan jumlah suara 16.661.

Dengan total sementara penggabungan suara caleg dan suara coblos partai yang mencapai 130.830 suara. Hampir pasti Dapil 1, partai Gerindra akan mengantarkan 3 kursi ke DPRD Kabupaten Bogor. (ris/*)