Bogor Selatan Kekeuh Cerai Dari Kabupaten Bogor

Foto: Forum Inisiator Pemekaran Bogor Selatan (FIPBS) gelar pertemuan.(HRB)

CIAWI -Forum Inisiator Pemekaran Bogor Selatan (FIPBS) kian gencar menyerukan keinginannya untuk memisahkan diri dari Kabupaten Bogor. Untuk lebih menyatukan visi dan misi, para pengurus pun lebih intens menggelar pertemuan untuk mewujudkan Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Selatan. 

“Kami tidak akan pernah berhenti berjuang, sesuai mekanisme dan peraturan yang berlaku. Proses itu sedang kami tempuh untuk mencapai ke titik kulminasi. Bogor Selatan harus menjadi Kabupaten tersendiri,” tutur Azet Basuni Sekjen FIPBS saat menggelar pertemuan di Saung Perjuangan Cibalok, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Sabtu (19/6/2021). 

 Menurutnya, niatan bercerai dari Kabupaten Bogor bukan lah mimpi semata. Karena, jika ditinjau dari beberapa sudut prosedur Bogor Selatan sangat layak untuk mekar, baik dari Sumber Daya Manusia (SDM), maupun Sumber Daya Alam (SDA). 

Baca juga:  Warga Keluhkan Truk Bertonase Tinggi Masuk Jalur Alternati

 “Karena itu saya bersama rekan pengurus lainnya terus merapatkan barisan mendiskusikan dan mengevaluasi kembali apa yang sudah dikerjakan. Dan apa saja yang akan kami lakukan ke depannya,” terangnya. 

 Dijelaskannya, pada pertemuan itu pihaknya lebih membahas tentang anggaran dalam masa perjuangan. Karena diakuinya setiap pergerakan membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Termasuk soal risiko, hal itu sudah dipertimbangkan pihaknya. 

 “Berbagai tahapan sudah kami lewati. Salah satunya persiapan acara silaturahmi akbar yang akan kami lakukan bersama seluruh struktur pengurus serta para tokoh se Bogor Selatan. Sekaligus acara deklarasi yang akan kami gelar pada Juli mendatang,” bebernya. 

Tags: ,