Bogotic Gelar Latihan Bersama Ikan Hias Dan Reftil

Bogor Tengah – Bogor Aquatic Center (Bogotic) menggandeng Paguyuban Bogor Aquatik Bersatu Kota Bogor bakal menggelar Latihan Bersama (Latber) ikan hias channa selama satu pekan mulai 17-23 Desember 2021 mendatang di di Pasar Anyar (Kebon Kembang), Blok F lantai 3, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Selain memberikan wadah bagi para pecinta ikan hias channa, event yang pertama kali digelar di Kota Bogor ini, akan menghadirkan ratusan pecinta reptil, mamalia dan unggas.

Ketua Paguyuban Bogor Akuatik Bersatu Kota Bogor, Firman mengatakan, pihaknya telah menyebarkan selebaran undangan untuk para pecinta reptil dan ikan hias untuk ikut serta.

“Sebenarnya ini untuk ajang silaturahmi bagi kawan-kawan. Secara khusus kami juga menggandeng komunitas Chana Bogor. Tidak hanya Latber Chana, kita juga akan menggelar talkshow mengenai berbagai macam ikan hias, unggas, mamalia dan reptil,” ucapnya, Senin (29/11/2021).

Sebanyak 30 lapak telah disediakan pihak paguyuban dan panitia acara. Firman berharap, kegiatan ini bisa menjadi ajang mempererat persaudaraan bagi para pecinta hewan. “Kami sangat berharap animo para pecinta Channa dan hewan peliharaan bisa datang,” terangnya.

Baca juga:  Pembangunan Kantor Kelurahan dan TPT Mengemuka di Musrenbang 2023

Senada, Ketua Panitia Latber Chana dan Pameran Ikan Hias, Michel Tanama menuturkan, Latber Channa ini juga akan dimeriahkan dengan menghadirkan bazar berbagai ikan hias baik itu ikan predator dan lain sebagainya.

Kegiatan juga akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. “Kami menyediakan masker, handsanitizer serta thermo gun. Intinya kami ingin memperkenalkan bahwa central ikan hias terbesar dan pertama di Kota Bogor ada di sini, di Blok F, Lantai 3, Pasar Kebon Kembang,” katanya.

Sementara itu, Dirops Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Denny A. Wibowo berharap, dengan adanya event tersebut dapat meningkatkan peminat ikan hias di Kota Bogor, apalagi di masa pandemi.

Kegiatan ini juga, lanjutnya, sebagai upaya kita mendongkrak pasar ikan hias di Kota Bogor, menarik kembali minat para pecinta ikan.

“Kedepan, kita buat juga event lainnya yang dapat meramaikan Blok F seperti bazar pasar murah yang bekerjasama dengan UKM Kota Bogor, pameran handphone, IT dan sebagainya,” singkatnya. (mth)