Bukit KC Camping Ground Alternatif Wisata

Bukit Kampung CisalopaBukit Kampung Cisalopa (KC) di Kampung Cisalopa, Desa Pasirbuncir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.(foto: asz/hrb)

Caringin, HRB – Bukit Kampung Cisalopa (KC) di Kampung Cisalopa, Desa Pasirbuncir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, kini menjadi salah satu destinasi wisata yang mulai ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Bahkan kalangan selebritis pun kerap mendatangi lokasi yang menyediakan beragam fasilitas seperti camping ground, spot selfie, fun offroad serta beragam fasilitas lainnya.

Bagi para pengunjung yang ingin sekedar menikmati panorama Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango atau hendak berkemah di lokasi, para pengunjung akan menempuh jarak sekitar 3,5 kilometer dari jalan utama atau Jalan Raya Mayjen HR Edi Sukma (Bocimi) menuju ke lokasi dengan menggunakan roda dua dan empat.

Sebelum tiba di lokasi, para pengunjung akan terlebih dahulu melewati permukiman warga hingga radius 2,5 kilometer menuju Balai Pertanian Snakma Cinagara. Setiba di sana para pengunjung masih harus menempuh jarak sekitar satu kilometer menuju ke lokasi.

Menariknya, para pengunjung akan merasakan sensasi berbeda saat hendak menuju ke lokasi. Karena akses jalan ke bukit KC masih beralaskan tanah dan bebatuan. Meski begitu, sebagian besar pengunjung merasa terpacu adrenalinnya , terutama bagi mereka yang berjiwa petualang.

“Jalannya masih tanah, apalagi kalau sudah turun hujan, seru banget licin – licin gimana gitu. Tapi ini yang membuat lokasi ini berbeda dari lokasi camping ground pada umumnya,” Imam Murdaya, pengunjung asal Kota Bogor.

Tapi, lanjut dia, semua rasa lelah itu akhirnya terbayar dengan suguhan pemandangan alam serta hawa sejuk pegunungan saat tiba di lokasi.

“Rasa capek pun terbayar sudah kalau sudah sampai di lokasi. View Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango pun terlihat jelas dan indah. Apalagi kalau malam hari, pemandangannya bakalan jauh lebih indah. Dari atas bukit ini hamparan lampu terlihat seperti taburan jutaan permata,” katanya.

Baca juga:  Akhirnya, Sampah Liar Cikuda Dibersihkan

Sementara itu, Rifky Bachtiar, pengelola Bukit KC menuturkan. Meski masih terbilang sebagai destinasi wisata baru, namun tempat itu sudah banyak dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah.

“Sudah banyak yang datang ke tempat ini. Ada yang sekedar menikmati pemandangan dan ada juga yang sengaja berkemah. Kebanyakan anak muda dari berbagai daerah. Bahkan kalangan selebritis pun banyak yang datang ke sini,” ungkapnya

Giorgino Abraham, pemain utama sinteron Love Story The Series yang tayang disalah satu stasiun tv swasta tersebut menuturkan, meski baru kali pertama datang ke lokasi, namun ia merasa berada di sebuah tempat penuh kedamaian.

“Pokoknya tempat ini luar biasa dan recommended banget bikin betah, bikin pengen terus berlama – lama ada di sini. Pemandangan alamnya luar biasa, hawa sejuk, apalagi kalau malam hari indah banget. Apalagi suguhan kopi Cisadane Hulu, kopi lokal rasa branded,” ujar pemeran Kendra itu.

Tak hanya dirinya, sejumlah selebritis ternama lainnya pun pernah bahkan kerap menyambangi lokasi ini seperti Fatir Muhtar, Anjasmara, serta sederet selebritis tanah air lainnya. Meski akses menuju lokasi masih jauh dari kata memadai, namun pengelola mengaku bersyukur karena Bukit KC kini mulai dikenal masyarakat luas, termasuk kalangan selebriti tanah air.

“Alhamdulillah, Bukit KC makin dikenal dan banyak dikunjungi,” tandas Rifki yang akrab disapa Kinoy itu. (asz)

Tags: , , , , ,