Buntut Video Viral, Bupati Bogor Ade Yasin Tegur Keras Puskesmas Situ Udik

Foto: Bupati Bogor Ade Yasin saat sidak ke Puskesmas Situ Udik Pada, Sabtu (10/7/2021).(HRB)

CIBUNGBULANG – Bupati Bogor Ade Yasin lakukan sidak ke Puskesmas Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang berikan teguran keras kepada para pegawai dan Kepala Puskesmas Situ Udik.

“Hari ini saya memberikan teguran sekaligus arahan jangan terulang lagi karena memang peristiwa itu terjadi pada saat jam kerja,” ungkap Bupati Ade Yasin kepada wartawan usai melaksanakan sidak ke Puskesmas Situ Udik pada, Sabtu (10/07/2021).

Ade Yasin sangat menyayangkan, atas kejadian itu sehingga videonya viral di media sosial, sehingga dirinya mendatangi Puskesmas Situ Udik dan memberikan teguran keras kepada seluruh pegawai termasuk Kepala Puskesmas.

Bahkan dirinya meminta, kepada Kepala Puskesmas Situ Udik untuk mendatangi rumah ibu hamil yang ada di dalam video viral itu. Pasalnya, sudah mengabaikan masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

“Tadinya kalau memang ada alat karoke nya mau saya sita, tapi ternyata tidak memakai alat karoke , tapi pakai sound system yang untuk manggil pasien, yah mungkin karena stres atau apalah mereka, tapi itu tetap salah karena dilakukan pada saat jam kerja,” tegasnya.

Baca juga:  Sungai Cigatet Dinormalisasi

Ade Yasin menyampaikan, kalau untuk pelayanan di Setiap Puskesmas yang berada di Kabupaten Bogor seharusnya tutup sampai Pukul 16.00 WIB kecuali pada hari Jumat pelayanan hanya sampai jam 11.00 WIB.

“Dan itu juga harus ada petugas yang jaga, kejadian ini tidak boleh terjadi lagi,” tukasnya

Terpisah, Kepala Puskesmas Situ Udik drg. Lenny Asyita menyampaikan, permintaan maafnya atas ketidak nyamanan dalam pelayanan, untuk itu dirinya bersama rombongan Bupati Bogor kunjungi rumah seorang ibu Hamil yang ada di dalam video viral tersebut.

“Hari ini saya sudah menyampaikan permohonan maaf kepada ibu hamil yang ada dalam video itu, hari ini juga tadinya dia mau ke rumah sakit, berhubung ada kejadian ini akhirnya senin besok dia mau datang periksa lagi ke Puskesmas,” ucapnya.

Sebelumnya, Viral video seorang pasien hamil dan pasien diduga positif yang hendak berobat ke Puskesmas Situ Udik, Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor mendapati Puskemas tutup, bahkan dalam video yang viral itu terdengar suasana karaokean di dalam Puskemas. (Fahri)