Buntut Video Viral, Bupati Copot Kepala Puskesmas Situ Udik Cibungbulang

Foto: Bupati Bogor Ade Yasin saat sidak Puskesmas Situ Udik Kec.Cibungbulang, usai viral video karaoke saat jam kerja.(HRB)

CIBINONG -Viralnya video sedang asik karaoke di jam kerja dan terkesan mengabaikan pelayanan kepada ibu hamil karena tutup pelayanan yang diduga dilakukan staf Puskesmas Desa Situ Udik Kecamatan Cibungbulang, berbuntut panjang. Pasalnya Bupati Bogor Ade Yasin tak hanya menegur Kepala Puskesmas sekaligus Dua stafnya, namun juga mencopot dari jabatannya.

“Hari ini Kepala Puskesmas Situ Udik dan Dua staf yang viral karaoke di jam kerja, saya copot dari jabatannya,” kata Ade Yasin kepada wartawan, Senin (12/7/2021).

Dijelaskan Ade Yasin, sebelumnya telah memberi sanksi teguran secara langsung saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pada Sabtu, 10 Juli 2021, lalu.

“Tadinya kalau ada alat karaokenya mau saya sita, tapi hasil sidak ternyata tidak ada tapi menggunakan sound system untuk memanggil pasien,” tegasnya

Baca juga:  NU Kabupaten Bogor Diminta Perluas Kiprahnya di Berbagai Sektor

Bahkan, Ade menjelaskan apapun alasannya itu salah, karena dilakukan pada saat jam kerja. Pihaknya meluruskan narasi yang beredar mengenai ibu hamil tersebut tidak positif COVID-19, melainkan perekam videonya yang reaktif.

“Ini ada simpang siur informasi, untuk perekam video viral yang positif itu sudah ditangani oleh Satgas COVID-19 ke Wisma Kemang untuk di Isolasi,” Tutup Ade Yasin.

Sebelumnya, Viral video seorang pasien hamil dan satu pasien lainnya diduga positif yang hendak berobat ke Puskesmas Situ Udik, Desa Situ Udik, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, mendapati Puskemas tutup dalam video yang viral itu, terdengar suasana karaokean di dalam Puskemas saat jam kerja.(Fahri/As)