Bupati Minta Sekolah Libatkan Kreativitas Siswa

CIBINONG  – Bupati Bogor Ade Yasin meminta Dinas Pendidikan Wilayah I Jawa Barat, memberikan instruksi kepada seluruh SMA, SMK dan SLB di Kabupaten Bogor agar melibatkan siswanya menyalurkan kreativitas dalam belajar.

“Sekolah harus bisa melibatkan seluruh siswanya, untuk mengembangkan kreativitas. Untuk mendukung program pemulihan dan penyelamatan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19,” ucap Ade Yasin, Senin (05/07/2021).

Bentuk kreativitas yang dimaksud Ade Yasin, para siswa harus bisa berperan serta dalam mempublikasikan produk usaha menengah kecil mikro (UMKM), kuliner, pariwisata dan juga sosial media.

“Kita harus memberikan kebebasan kepada siswa dan sekolah untuk berkarya, sesuai jurusan di masing- masing sekolah. Hasil kreasi harus mengandung unsur positif yang mencerminkan semangat kebangkitan dan kemajuan bangsa,” katanya.

Menurutnya, kreativitas para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa, dapat memberikan dampak positif dalam membangun optimisme dan semangat.

“Sehingga baik pemerintah serta seluruh elemen masyarakat siap dalam menghadapi ancaman stabilitas negara akibat pandemi Covid-19, serta penyelamatan ekonomi bangsa. Karena adanya peran aktif dari generasi muda yang diwakili oleh para siswa ini,” tandas Ade Yasin. (Kiki/Irv)

Baca juga:  Gugus Dharma Warta PWI Kabupaten Bogor Terbentuk