Calon Direktur PDJT Bukan Orang Transportasi

Kota Bogor – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menyayangkan pelamar calon direktur Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT), tidak memiliki latar belakang bidang transportasi. Padahal proses seleksi calon direktur PDJT periode 2021-2026 telah memasuki tahap  akhir.

“Harapan kita kan direktur PDJT nanti kan punya latar belakang bidang transportasi. Tapi yang dari latar belakangnya seperti itu relatif sangat minim,’’ ungkap Dedie, di Bogor, Rabu (10/11/2021).

Dedie, juga rencananya akan mengevaluasi proses pelaksanaan rekrutmen calon bos PDJT, dan akan memberikan kesempatan kepada calon pelamar lain yang memiliki latar belakang di bidang transportasi

“Kita sedang evaluasi, kita coba perpanjang waktu 1-2 hari ke depan, mendalami lagi, memberikan kesempatan kepada pelamar untuk memenuhi beberapa persyaratan yang belum terpenuhi,” katanya.

Baca juga:  Polres Bogor Ikut Distribusikan Air Bersih ke Masyarakat

Pemkot Bogor tengah melaksanakan seleksi direktur PDJT Kota Bogor. Namun peserta yang melamar dan lolos seleksi administrasi justru didominasi pelamar dengan latar belakang bukan dari bidang transportasi. Proses seleksi calon pimpinan PDJT periode 2021-2026 memasuki tahap akhir.

Dari 22 orang pendaftar, lima orang peserta dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahap selanjutnya yakni Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK). Sementara 17 peserta lain dianggap gugur.

‘’Kelima peserta yang dinyatakan lolos yakni Avisurjo Satyodwipo, Estu Suherman, Indra Wahyu Setiawan, Lies Permana Lestari dan Rachma Nissa Fadliya,’’ ungkap Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Dody Ahdiat.

“Saat ini sudah masuk seleksi tahap dua, yakni uji kelayakan dan kepatutan,” katanya kepada awak media, Rabu (10/11/2021). (djm)

Tags: , , ,