Camat Prihatin Soal Kisruh Lahan di Desa Bojong Koneng

BABAKAN MADANG.HRB

Camat Babakan Madang menyayangkan adanya kisruh yang terjadi di Kampung Cikeas RT 02 RW 10 Desa Bojong Koneng. Diketahui, bentrokan terjadi dikarenakan adanya ketidak puasan masalah pertanahan, antara pihak PT. Sentul City dengan pihak warga.

“Pihak kecamatan sudah melakukan koordinasi, dengan pihak Desa Bojong Koneng. Bahkan menurut informasi yang didapat dari desa setempat, bahwa masalah tanah tersebut sedang dalam proses hukum dan pihak desa tidak bisa memfasilitasi,” kata Camat Bbaakan Madang, Cecep Imam Nagarasyid, Kamis (03/09).

Cecep berharap, penyelesaian masalah tanah tidak perlu harus melakukan kekerasan fisik. Karena, ada dua cara penyelesaian dalam hal ini, dengan dilakukan melalui musyawarah di kantor desa atau kecamatan, kemudian melalui jalur hukum.

Baca juga:  Diduga Imbas Sengketa Lahan, Fasilitas Kantor Desa Bojong Koneng Rusak

“Jadi masing-masing pihak, harus melaporkan ke jalur hukum, melalui kepolisian. smsehingga bisa dihasilkan keputusan hukum yang tetap,” imbaunya.

Sementara itu, sampai berita ini ditayangkan pihak Sentul City maupun Kapolsek Babakan Madang saat dimintai keterangan terkait kasus tanah tersebut belum memberikan jawaban.

Sebelumnya, kisruh antar massa pendukung dari Dia kubu ini sempat bersitegang di lokasi lahan seluas kurang lebih 4 hektare berada di Kampung Cikeas RT 02 RW 10 Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang, Kamis (2/9). (HRB)

Tags: , ,