Caringin Masuk Babak Final Festival Senam Pancakarsa

Caringin – Tiga tim senam desa di Kecamatan Caringin masuk final kategori umum setelah berhasil lolos seleksi pada babak semi final Festival Senam Pancakarsa di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (27/11/2021). Ke tiga desa tersebut yakni Desa Ciherang Pondok, Caringin, serta tim senam Desa Muarajaya.

“Senang banget, kita bisa masuk ke babak final bersaing dengan peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Bogor. Bisa lolos saja senangnya bukan main,” ujar Imes, peserta senam dari Desa Ciherang Pondok.

Ia menjelaskan, tim senamnya yang beranggotakan lima orang tersebut tak pernah menyangka bisa lolos ke babak final. Karena selain waktu latihan yang singkat, para peserta dari kecamatan lain pun memiliki kemampuan piawai di atas rata-rata.

“Sama sekali gak PD, peserta lain bagus-bagus. Malah lebih bagus dari kita, belum lagi jam terbang dan pengalaman mereka dalam berbagai event, jelas membuat kami tak PD,” tuturnya.

Novi Variana Wiharsa, Ketua TP PKK Kecamatan Caringin, mengakui hal serupa. Karena, kata dia, dengan persiapan yang serba singkat mustahil bisa lolos seleksi pada event tingkat kabupaten tersebut.

Baca juga:  Ratusan Kios Pasar Ciawi Terendam Banjir, Pedagang Alami Kerugian Hingga Ratusan Juta

“Awalnya begitu, gak PD. Tapi setelah tau tim kami lolos, kami makin merasa percaya diri. Alhamdulillah bisa lolos tingkat kabupaten,” katanya dengan raut sumringah.

Perasaan kegembiraan juga terpancar di wajah tim senam Desa Muarajaya. Mereka tak menyangka bisa lolos ke babak selanjutnya serta bisa bersaing dengan para pesenam yang rata-rata berpengalaman.

“Iya dong senang banget. Lawannya kan pada hebat, tak sedikit pesertanya dari instruktur senam yang sering menjuarai berbagai event senam,” ucapnya.

Selain ke tiga desa tersebut, Desa Lemah Duhur juga terpilih mewakili Kecamatan Caringin pada event yang akan digelar pada 04 Desember 2021 mendatang. Tim senam Lemah Duhur berhasil menjuarai seleksi Festival Senam Pancakarsa yang digelar pekan lalu.

“Tentunya kami sangat mendukung kegiatan itu. Karena selain sehat. Event tersebut juga menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat untuk kembali mencintai olahraga. Dan bravo untuk tim Caringin,” pungkas Ivan Rivaldi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Caringin.(asz) 

Tags: