Cetak Mahasiswa Berprestasi, Himakom Unida Ajak Mahasiswa Praktik jadi Jurnalis dan Public Speaker

Bogor, Rakyatbogor.net – Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda (Unida) menggelar kegiatan kaderisasi hari kedua yang dilaksanakan di ruang 303 FISIP Unida pada Sabtu (18/5/2024).

Kaderisasi FISIP 2024 tidak hanya hadir untuk memberikan fondasi teoretis yang kuat, tetapi juga untuk mengembangkan keterampilan praktis yang akan sangat berguna bagi mahasiswa dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Kaderisasi hari kedua ini dihadiri oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Muhammad Hilmi dan Ketua Badan Pengurus Harian (BPH), Nadiya Anggraeni.

Ketua BEM FISIP Unida Muhammad Hilmi berharap dengan diadakannya acara Kaderisasi ini bisa membuat peserta lebih mendalami materi yang telah disampaikan baik oleh pemateri maupun yang sudah dipraktikkan saat kaderisasi hari kedua.

“Harapan saya peserta kaderisasi ini bisa lebih berkembang dan juga bisa lebih memahami yang sudah disampaikan oleh pemateri kaderisasi hari pertama dan yang sudah dipraktikkan hari ini,” katanya.

Ketua BPH Nadiya juga memberikan kesan positifnya saat menghadiri acara kaderisasi hari kedua ini. Nadiya mengatakan bahwa acara ini telah memberikan pengalaman yang berguna untuk prospek kerja nanti.

“Acara Kaderisasi ini menyenangkan, sangat memberi manfaat untuk pesertanya karna memberikan teori yang sangat berguna untuk prospek kerja kedepannya. Acara ini sudah sukses karna banyaknya audiens yang hadir,” ungkapnya pada panitia saat dimintai keterangan.

Baca juga:  Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, Unpak Jalin MoU Dengan UNS

Salah satu peserta kegiatan Ahmad Manarul Hidayattullah, yang akrab disapa Arul berbagi kesan dan pesan mengenai pengalamannya mengikuti Kaderisasi FISIP 2024 ini.

“Acara ini sungguh menarik diadakan, terutama untuk angkatan kami yang masih mahasiswa baru untuk mengenal lebih dalam tentang komunikasi dan public speaking. Banyak sekali manfaat yang kami dapatkan ketika mengikuti acara ini yang memperluas wawasan kami tentang komunikasi,” ungkap Arul.

Selain Arul, Ade Pramita yang juga menjadi salah satu peserta Kaderisasi 2024 mengatakan bahwa kegiatan Kaderisasi ini sangat menarik, sehingga ketika diminta untuk menilai seberapa bermanfaat kegiatan ini dari skala 1 sampai 100, Ade dengan antusias memberikan nilai sempurna 100.

“Kegiatan Kaderisasi FISIP 2024 ini sangat menarik, bermanfaat, juga sungguh luar biasa. Bukan hanya kami sebagai audiens atau mahasiswa, tapi secara pribadi, saya merasakan manfaat yang sangat besar dari kegiatan ini. Keterampilan dan pengetahuan yang kami dapatkan bisa diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan mendatang seperti saat nanti kita akan magang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan sebagainya,” ujarnya. (adi/*)

Tags: , , ,