Ciherang Pondok Siap Juarai Festival Senam Pancakarsa

Tim senam desa di setiap Kecamatan di Kabupaten Bogor tengah melakukan persiapan menjelang pelaksanaan Festival Senam Pancakarsa 2021

Caringin – Tim senam desa di setiap Kecamatan di Kabupaten Bogor tengah melakukan persiapan menjelang pelaksanaan Festival Senam Pancakarsa 2021 yang akan berlangsung pada awal Desember mendatang.

Salah satunya tim senam Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, yang mengaku siap bertanding dan menjadi juara pada event mendatang.

“Kami siap mensukseskan festival Senam Pancakarsa tahun ini. Dan kami siap mewakili Caringin ke Kabupaten Bogor dalam event tersebut,” ujar Novi Variana Wiharsa, Ketua TP PKK Desa Ciherang Pondok, Selasa (16/11/2021).

Saat ini, lanjut dia, tim senam yang terdiri dari kader dan perangkat desa tengah berlatih secara maksimal agar bisa mewakili Kecamatan Caringin dalam event yang digelar Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten tersebut.

“Sebetulnya menjadi juara bukan lah tujuan utama. Karena yang terpenting adalah mendukung program FORMI dalam memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat, agar masyarakat Kabupaten Bogor bisa lebih sehat, bugar, gembira dan luar biasa sesuai jargon atau tagline FORMI,” tandasnya.

Bahkan kata dia, sebagai bentuk dukungan penuh terhadap kegiatan itu ia tak sembarangan memilih peserta yang akan diikutsertakan dalam lomba tersebut. Mulai dari memilih warna kostum hingga atribut atau kelengkapan lomba yang dipersiapkan secara totalitas.

Baca juga:  Lantai Rumah Warga di Jakbar Panas hingga 60 Derajat Celsius!

“Harus kita dukung dengan sepenuh hati. Makanya kami mempersiapkan semuanya secara totalitas demi mengharumkan nama desa dan kecamatan,” tuturnya.

Meski demikian, ia pun tak menampik jika desa-desa lainnya di Kecamatan Caringin sudah melalukan persiapan serupa dan menurutnya rata-rata memiliki tim senam yang handal.

“Intinya siapapun yang bisa mewakili Caringin pada kegiatan nanti, pastinya akan menjadi kebanggaan bagi kami juga,” pungkasnya.

Sementara itu, Asep Supriadi, Ketua Formi Kecamatan Caringin juga menyatakan siap mensukseskan kegiatan FORMI Kabupaten Bogor melalui seleksi tingkat kecamatan yang pesertanya berasal dari setiap desa.

“Sudah banyak peserta yang mendaftar dan tinggal menunggu tim desa mana yang bakal mewakili Caringin dalam dua kategori yakni kategori peserta desa, baik itu kader atau tim senam desa serta kategori umum yang meliputi pelajar, sanggar dan lain-lain.

Ia berharap, melalui kegiatan itu animo masyarakat untuk berolah raga akan kembali muncul sesuai visi dan misi FORMI.

“Alhamdulillah antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi. Semoga saja Caringin bisa lolos di tingkat kabupaten,” pungkasnya.(asz)

Tags: , , ,