Cisadon, Jalur Menantang Namun Menyenangkan

Foto : Offroader berfoto di pintu masuk Desa Cisadon. (AH)

Babakan Madang – Di Kabupaten Bogor ada salah satu trek atau jalur yang menjadi tempat kegemaran tiga aktivitas olahraga, yaitu offroad motor, bersepeda, dan jogging. Yaitu jalur Desa Cisadon. Desa tersebut berada di Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Jalur ini banyak sekali disukai oleh para offroader, pesepeda gunung, dan pelari gunung, karena tingkat kesulitan trek yang bisa dibilang masih bisa bersahabat, namun tidak mudah juga untuk bisa melewatinya. Adapun beberapa genangan air serta lumpur yang dalam, yang bisa menyulitkan offroad serta pesepeda gunung untuk bisa memuluskan perjalanannya.

Dimas, salah satu offroader asal Bogor mengatakan, dirinya kerap melakukan off road di lokasi tersebut, karena memiliki jalur dengan tingkatan medium dengan beberapa tanah merah yang licin, bisa saja membuat offroader terjatuh.

“Disini jalannya udah enak, tapi ada beberapa jalan yang licin, apalagi kalau beres hujan, terus ditambah juga batu batu yang kalau abis kena air licin banget,” ungkapnya kepada Harian Rakyat Bogor (27/06/2021).

Hal senada dikatakan Deni salah satu pesepeda gunung asal Citeureup mengatakan, dirinya selalu rutin setiap minggu untuk melakukan bersepeda di jalur trek Cisadon, yang menjadikan tempat untuk Olahraga bersepeda di setiap akhir pekan.

“Saya sering berolahraga sepeda ditrek ini, untuk bersepeda ini salah satu trek yang menurut saya menantang dan menguras energi juga, tapi kalau berangkatnya pagi, seger banget disini” Ucap Deni

Tidak hanya menyuguhkan jalur yang menantang, namun di trek tersebut menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan udara yang sangat bersih dan segar, dan tidak akan membuat bosan bagi siapa saja yang mengunjunginya.

Salah satu mountain running, Stevani mengatakan “udara disini sangat segar apalagi pagi pagi kaya gini, cocok buat jogging atau aktivitas mountain running,” pungkasnya.

Trek Cisadon adalah jalan menuju Desa Cisadon. Desa tersebut yang menjadi titik lokasi dari para offroader, pesepeda gunung, dan mountain running. Di Desa tersebut, mereka bisa melepas rasa lelah dengan beristirahat sembari minum kopi, dan makan makan bersama teman, di warung yang sudah ada disana dan ditemani perbukitan yang mengelilingi desa tersebut. (AH/irv)

Baca juga:  Atlet Kabupaten Bogor Kembali Sumbang Medali untuk Jawa Barat di Peparpenas 2023

 

Tags: