Corona Menggila, Pemdes Bojong Nangka Tambah Ambulance Untuk warga

Foto: Kades Bojongnangka, Amir Arsyad saat meninjau armada ambulan baru di kantor desanya.(HRB)

GUNUNG PUTRI – Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan warga terkait masalah Transportasi Khusus Kesehatan maupun kebutuhaan lainnya, terlebih dalam keadaan darurat saat pandemi Covid-19. Pemerintah Desa Bojongnngka Kecamatan Gunung Putri, kini menyediakan kembali Mobil Ambulance untuk kebutuhan masyarakat dalam penanganan medis secara gratis.

Kades Bojongnangka, Amir Arsyad mengatakan meski pihaknya sudah mempunyai Dua armada mobil ambulan desa dan Satu mobil jenazah, namun mengingat kebutuhan masyarakat yang tinggi, maka Pemdes Bojongnangka berinisiatip menambah Satu unit armada ambulan.

“Dikarenakan luas wilayah kurang lebih 672.060 Hektar yang dibagi 6 dusun, yakni 112 RT 34 RW dengan jumlah penduduk 24.915 jiwa. Jadi kami tambahkan Satu unit lagi dan saat ini menjadi Tiga mobil ambulance desa,” kata Amir kepada HRB, Senin (12/07/2021).

Dijelaskan Amir, dengan penambahan unit mobil Siaga Desa yang baru dibelinya Dengan menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2021, ini dapat memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat dalam urusan transportasi, terlebih kondisi pandemi saaat ini.

“Terutama keadaan darurat seperti, penanganan warga yang terpapar covid-19,” terang Amir.

Baca juga:  Kata Supplier Soal BPNT Desa Karang Tengah

Saat ini, kata Amir warga tidak perlu lagi mencari kendaraan umum, untuk keperluan kesehataan yang mendesak. Karena di Desa sudah tersedia Tiga Mobil Ambulance dan Satu mobil jenazah, untuk keperluan mengenai kesehatan maupun ketika ada warganya yang meninggal.

“Dengan mobil itu, mereka dibebaskan dari biaya sewa atau biaya lainnya yang memberatkan alias gratis bagi warga , Termasuk Driver (Supir) sudah siaga 24 jam,” jelas Amir.

Mobil Ambulance tersebut, kata Amir, akan selalu Siaga 24 jam di Desa dan dapat dipergunakan masyarakat untuk keperluan pelayanan kesehatan. Dengan demikian, masyarakat terbantu dengan adanya Mobil Ambulance Desa secara gratis mengantar dan menjemput warga masyarakat ke Puskesmas, Rumah Sakit.

“Diharapkan dengan tersediannya Mobil Ambulance ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” tutupnya.

Untuk diketahui, beberapa masyarakat merespon positif dengan baik pembelian Mobil Ambulance Siaga Kesehatan Desa yang dilakukan Pemerintah Desa . Mereka menilai Pemerintah Desa memperhatikan masyarakatnya, terutama dalam pelayanan transportasi yang diperuntukkan keperluan kesehatan yang sebelumnya sangat terbatas.(As)