Cuaca Panas, Rumah Dua Lantai Ludes Terbakar

Ciomas,HRB – Akibat seorang anak bermain korek api di atas kasur, sebuah rumah berlantai dua ludes terbakar di Gang Nurkim, Desa Kota Batu,Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor pada Rabu 18 Okt 23.

Informasi yang dihimpun, Kejadian bermula pada saat cucu pemilik rumah bermain korek api di lantai dua tanpa sepengetahuannya dan korek api tersebut jatuh ke kasur kemudian api langsung membesar.

Komandan Regu Damkar Sektor Ciomas, Nurul Qolbi membenarkan peristiwa tersebut dan pihaknya langsung mengerahkan 4 unit mobil damkar dari Sektor Ciomas dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor ke lokasi kejadian untuk memadamkan kobaran api.

“Iya tadi siang terjadi kebakaran satu unit rumah yang terbakar di lantai duanya,” kata Nurul dalam keterangannya, Rabu 18 Okt 23.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, hanya materil yang habis terbakar.

Baca juga:  Warga Desa Benteng Antusias Ikuti Pembinaan, Kasiepem Kecamatan Ciampea Malu-Malu Berkomentar

Selain di Ciomas, dalam waktu bersamaan kebakaran juga terjadi di Kampung Cimande Hilir, Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Di tempat tersebut satu rumah kosong ludes dilalap sijago merah, Rabu 18 Okt 23.

 “Ini rumah kosong dan petugas Damkar langsung datang ke lokasi dengan dua unit mobil Damkar. Dan alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” Kata Kasi Trantib Kecamatan Caringin Andriansyah dalam keterangannya, Rabu 18 okt 23.

“Alhamdulillah cepat ditanggulangi karena petugas Damkar langsung turun, dan penyebabnya adalah akibat arus pendek listrik dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa, yang saya khawatirkan merembet ke rumah warga namun alhamdulillah tidak terjadi,” tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan, kebakaran diakibatkan oleh  korsleting listrik dirumah tanpa penguin tersebut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang sempat membuat warga panic ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah ( ash)