Curi Mobil Ambulance, ODGJ Ngamuk Tabrak Sejumlah Kendaraan

Gunung Putri, HRB – Seorang pria dengan gangguan Jiwa mengamuk dan berhasil mencuri mobil ambulance yang sedang mengevakuasi dirinya di Desa Tlajung Udik,Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Rabu 18 Okt 23.

Sopir ambulance Abdul Kadir mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat Ia membawa pria dengan gangguan jiwa tersebut ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi, Kota Bogor. Sebelum masuk Tol mobil berhenti karena sopir akan mengisi kartu e-toll di salah satu warung

“Di dalam mobil ada Satpol PP dan keluarganya juga didampingi di dalam. Mobil kita parkir di depan desa, pinggir jalan. Saya izin isi e-toll, kondisi mobil hidup. Karena, kalau mobil saya matiin, kasihan yang di belakang, engap,” kata Abdul Kodir Rabu 18 Okt 23.

Saat mobil berhenti Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tersebut mengamuk dan menyerang petugas satpol pp serta keluarganya sendiri yang berada dalam mobil ambulance tersebut hingga akhirnya mengambil kemudi dan tancap gas.  

“Pas saya isi e-toll, Satpol PP dan keluarganya dipukuli, ngamuk. Setelah ngamuk, yang lain keluar, dia loncat ke depan ambil alih setir. Dia bawa kabur mobilnya. Dia bisa nyetir,” ungkapnya

ODGJ tersebut diduga mengalami depresi. Saat mobil ambulans dibawa kabur, kondisi jalan sedang macet. Kemudian mobil menabrak tronton.

“Setelah itu, dibawa kabur, jalan macet akhirnya dia tabrakin ke tronton, lagi macet,” ucapnya.

Kondisi ODGJ tersebut tidak mengalami luka-luka. Namun dia bersama warga sempat mengikat ODGJ agar kejadian serupa tak terulang.

“Mobil hancur bagian depan, mobil juga nggak hidup, rem juga macet, nggak bisa jalan. Akhirnya didorong dari TKP (tempat kejadian perkara) ke desa,” pungkasnya.

Baca juga:  Pemkot Bogor Mulai Bangun Gereja GKI Pengadilan

Pihak Kepolisian dari Polsek Gunung Putri langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan dan membawa ODGJ tersebut ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi dengan menggunakan mobil ambulance Desa Gunung Putri.

“Saat ini terduga ODGJ sudah dievakuasi ke RS Marzoeki Mahdi, Bogor, menggunakan ambulans Desa Gunung Putri,” kata Panit Lantas Polsek Gunung Putri, Ipda Agung. (djm)