Daftar Calon Mahasiswa Beasiswa Pancakarsa Lebih Dari 10 Ribu

Beasiswa PancakarsaFoto : Bupati Bogor Ade Yasin saat launching program beasiswa Pancakarsa.(IST)

Cibinong – Lebih dari 10 ribu calon mahasiswa telah melakukan pendaftaran, sebagai penerima Program Beasiswa Pancakarsa yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bogor. Dengan hasil yang dinyatakan lolos seleksi mencapai 1.200 orang.

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan, Nina Nurmasari mengatakan, dari 10 ribu pendaftar yang terverifikasi berjumlah 2.154 orang.

“Sedangkan yang diterima atau yang akan mendapatkan beasiswa Pancakarsa, jumlahnya hanya 1200 mahasiswa. Sesuai dengan kuota yang ditetapkan Pemkab Bogor di tahun pertama program Beasiswa Pancakarsa diadakan,” kata Nina, Senin (28/06/2021).

Nina melanjutkan, seleksi yang dilakukan tim panitia pengelolaan Beasiswa Pancakarsa  sangat ketat, dalam melakukan verifikasi bagi calon peserta penerima sesuai 1.200 kuota  yang ditetapkan.

Baca juga:  Jadi Sekolah Percontohan ABK, SDN 03 Ciawi Belum Miliki Fasilitas Lengkap

“Selain harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Bogor, calon penerima juga harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan sebelumnya oleh tim panitia,” lanjutnya.

Nina pun menambahkan, pada tahun pertama Beasiswa Pancakarsa ini. Pemkab Bogor telah ditutup pendaftarannya.  Dengan sebagian besar calon penerima beasiswa tersebut mendaftar di semua perguruan tinggi di Indonesia.

“Terhitung Senin, 28 Juni 2021, kita akan masuk dalam fase verifikasi dari jumlah yang lolos untuk diverifikasi, dan jumlah peserta pelamar Beasiswa Pancakarsa banyak yang mendaftar di semua perguruan tinggi di Indonesia,” tegasnya. (Dik/Irv)

Tags: