Dalam Kunjungan Kerjanya, Kajati Jabar: Jaksa Harus Banyak Membaca Dan Tanamkan Kepekaan

Ciamis, HRB-Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kajati Jabar), Ade Sutiawarman, S.H., M.H, mengatakan bahwa untuk dapat melayani masyarakat dengan baik dan profesional, jaksa harus banyak membaca dan menngkatkan kepekaan terhadap permasalahan yang ada.

Hal itu ditegaskan Kajati Jabar saat melakukan kunjungan kerja Di Kejaksaan Negeri Ciamis dan Kejaksaan Negeri Banjar pada Kamis ( 25/1/ 2024)

Dalam Kunjungan kerja tersebut Kajati Jabar di dampingi oleh Asisten Intelijen Zullikar Tanjung, SH,MH, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Jasri Umar , S.H., M.H, Asisten Pidana Militer Wilderboy,S.H.,M.H. , Kabag TU Surya Budi Darma, S.H., M.H dan Kasi Penkum Nur Sricahyawijaya, S.H.,M.H.

Saat tiba di Kejari Ciamis dan Kejari Banjar Kajati Jabar disambut langsung oleh Kajari Ciamis Dra. Soimah, S.H,M.H. dan Kajari Kota Banjar Irawan Setiawan Wahyuhadi, S.H,M.H. serta para pejabat struktural lain dari unsur Forkopimda Ciamis dan Banjar.

Saat menyampaikan sambutannya, Kajati menyampaikan bahwa tugas Kejaksaan semakin berat, kompleks dan penuh tantangan.

“Untuk itu diharapkan pegawai Kejaksaan menyiapkan diri dari faktor kesehatan dengan kondisi fisik yang prima maupun kemampuan teknis lainnya,” tegas Kajati Jabar Ade.

Baca juga:  Terbukti Melakukan TPPO, Ayah Sejuta Anak Divonis 4 Tahun Penjara

Selain itu Kajati juga mengingatkan, dalam memasuki masa industrial jaksa dituntut mempunyai kepekaan yang tinggi, kemampuan yang hebat dan pengetahuan yang luas dengan cara memperbanyak membaca, mendengar isu-isu terkini juga memperbanyak diskusi.

“Diharapkan untuk para pegawai Kejaksaan mempunyai visi dan misi yang baik, oleh karena itu para Jaksa harus mempunyai visi yang jauh kedepan dan mempunyai etika serta empati sesuai dengan instruksi Jaksa Agung RI tajam ke atas humanis ke bawah,” ujar Kajati Jabar lagi.

Untuk itu Kajati berpesan kepada seluruh insan Adhyaksa di lingkup Kejari, untuk tetap menjaga kekompakan dalam menjalani tugas dan fungsi dengan baik, bahkan harus menjalankan sesuai dengan instruksi pimpinan yaitu Jaksa Agung.

Dalam mengakhiri sambutannya Kajati mengingatkan, menjelang pemilu 2024 seluruh pegawai Kejaksaan agar selalu dapat menjaga netralitas.

“Jangan sedikitpun terlibat dalam politik praktis, untuk itu harus dapat menjaga kesehatan, menjaga diri, menjaga institusi dan menjaga keluarga,” paparnya.(ris/”)

Tags: , ,