Desa Pasir Angin Cileungsi Targetkan Vaksinasi

Foto: Warga Desa Pasir Angin Cileungsi yang sedang antri vaksinasi.(HRB)

CILEUNGSI – Meningkatnya jumlah penderita covid 19 di beberapa wilayah Desa Pasir Angin membuat Kepala Desa bergerak cepat dengan menggelar vaksin gratis bagi warga. Pemberian vaksin dilakukan secara massal di beberapa titik yang menjadi zona merah penyebaran covid 19, salahsatunya di kawasan perumahan Griya Alam Sentosa.

“Perumahan Griya Alam Sentosa, merupakan salahsatu zona merah penyebaran covid 19. Jadi kami lakukan vaksinasi massal bagi warga. Rencananya vaksinasi ini akan kita laksanakan dalam dua hari,” kata Kades Pasir Angin, Ismail kepada HRB, Kamis (08/07/2021).

Proses vaksinasi, kata Ismail akan terus digulirkan oleh pemerintah desa dengan melibatkan tenaga medis yang tersedia. Ismail berharap proses vaksinasi dan pengetatan protokol kesehatan dapat menekan tingginya angka penderita covid di Pasir Angin.

Baca juga:  Realisasi Program RTLH di Desa Bantarjati Jadi Sorotan Warga

“Vaksinasi bagi warga ini kami laksanakan terus secara berkelanjutan. Ada yang dilaksanakan di wilayah permukiman warga dan ada yang dilaksanakan di kantor desa,” jelasnya.

Menurut Ismail dalam setiap pelaksanaan vaksinasi sedikitnya melibatkan 250 warga yang bisa di vaksinasi. Hal itu lantaran terbatasnya waktu dan tenaga medis.

“Kalau yang mendaftar banyak. Tapi kita batasi kuotanya 250 orang. Karena memang keterbatasan waktu dan tenaga medis,” tandasnya. (Fik/As)